170 Responses to “Samsat Semarang 2 Online”

  1. Selamat siang, saya mau perpanjangan STNK kira-kira sampai berapa ya bapak/ibu.
    Motor saya ;
    Yamaha Jupiter(bebek) tahun 2004
    Terima kasih sebelumnya

    • Siapkan saja sejumlah yang sama dengan yang tetera di stnk, harusnya masih sisa… :)

      • eko sasongko w says:

        mas mau nanya motor saya plat SHOGUN H-42XX-JR 2006 alamat pemilik lempongsari gajah mungkur.samsatnya ikut samsat1 ato samsat2 ya mas soalnya saya mau perpanjangan STNK+GANTI PLAT NOMOR.terus biaya nya berapa ya udah mati 3 tahun… tlg dibalas ya mas.. makasih

      • brur, ane mo bbn roda 2, saat ini motr tsb msh plt b bekasi dan nama tangan pertama, mo di gubah ke nama ane sebagai pemilik baru,,,,,biayanya brp ya dan berkas yang mesti di siapkan apa ?……makasih

  2. kusnadi says:

    selamat pagi.saya mau tanya,apakah kalau perpanjangan stnk untuk motor harus bawa bpkb asli?soalnya bpkb ada di bank.terima kasih

    • Harus bawa asli, klo di bank, berarti harus ada keterangan dari bank yang menyatakan kalau bpkb ada di bank pak!

    • tergantung pihak Bank nya .. boleh minjemin apa nggak .. tp menurut pengalamanku .. ada bank yg boleh minjemin BPKB asli ..

  3. mau tanya bos, saya di banjarnegara mau bayar pkb kalo gak pake ktp pemilik yang tertera di bpkb gimana, kalo misalnya dicari gak ketemu gimana, pa harus balik nama

    • @Gentur, Jangankan dicari gak ketemu, dicari ketemu namun nggak mau minjamin KTP saja nggak bisa diperpanjang alias harus balik nama… :)

  4. kusnadi says:

    tanya lagi.pajak kendaraan saya kan ikut samsat yang ada di jl hanoman semarang.apakah bisa bayar ,misal di samsat setyabudi semarang atau samsat lainnya?karena ingin yang lebih dekat dari rumah.

    • Bisa, namanya juga Semarang online, bahkan yang di Hanoman itu judulnya SAMSAT JATENG ONLINE, Kantor bersama Samsat Semarang III, kata temen yang lebih pengalaman bisa online se Jawa Tengah, Saya sendiri belum nyoba lho, :)

      • maaf numpang tanya disini pak,
        klo mau balik nama dari samsat banyumanik ke samsat hanoman ada biaya mutasinya gak pak?

      • Gan pingin tanya nich, plat nomor saya G kalau mau perpanjangan lewat samsat semarang bisa gak? ktp kalau nembak sekitar berapa ya? tolong infonya . trims

        • katanya temen yang jadi berprofesi mengurus perpanjangan stnk untuk orang yang sibuk: klo luar kota tapi masih Jawa Tengah, yang bisa melayani yang samsat semarang 3 di hanoman, http://seputarsemarang.com/samsat-semarang-3-4464/ dan katanya lagi soal tembak menembak ktp, katanya, kalau nggak kenal sama petugasnya, agan mau ngasih berapapun nggak bakal mau, klo via orang yang kenal, katanya 50-100rban untuk motor, 200-300rban untuk mobil, begitu gan… :)

  5. Pak mw tanya.. Langkah2 dan syarat balik nama gmn ya?

  6. Gmn cara bayar pajak mobil online yah? lwt ATM bs? atm bank apa yah? thx

    • Silakan datang ke samsat online, di Semarang ada di Majapahit dekat Nasmoco, di Lotte Mart, di Setiabudi sebelum Serrata, Hanoman Krapyak (Samsat Jateng Online), atau Gedung Grinata (BPD) Pemuda dengan membawa STNK, KTP asli, dan BPKB asli (jika masih sekolah harus dengan surat keterangan dari leasing atau bank), dan tentu saja uangnya… tidak bisa lewat atm ya mbak… :)

  7. Aslamkum..
    Kalau mau membayar pajak kendaraan bermotor yang tahunan tu, apa harus bawa BPKP juga?
    Terima kasih

  8. adakah info pemutihan 2011 ini? biasanya apa saja syaratnya? dan kondisi apa saja yg bisa diterima untuk pemutihan?

  9. pak mau tanya : syarat mutasi motor dari semarang ke batang apa saja?

  10. No. NPWP Semarang II berapa iya???
    Matursuwun……..

  11. Mas mau nanya, saya mau mutasi dan bbn mobil dari AD ke H, syaratnya apa saja? Terima kasih

  12. Jika perpanjang pkb tapi KTP asli hilang , apakah bisa dengan KTP fotocopy?

  13. Mau tanya pak,, Perpanjangan stnk,mati 2th.. Kra2 hbs brapa? Motor shogun th2002. Trmksh…

  14. mau tanya.. bayar pajak motor, tapi ktp yg punya dibawa keluarganya di jakarata, yg bersangkutan sendiri (yg punya ktp) sudah meninggal.

    apakah bisa menggantikan ktp dengan fotokopi akta kematian?

  15. mau bikin sim di semarang tapi asal saya jakarta..bisa gak

  16. bakul’e ilang,,pitakon;e gag dijawab

  17. MB Von Dalhar says:

    Assalamu’alaikum. Terima kasih atas semua komentar dan penilaian dari semua wajib pajak dan warga negara RI khususnya yang ada di Jawa Tengah. Kami adalah pihak-pihak di balik Pembangunan Hardware dan Software Sistem Samsat Jateng Online dan Pelayanan-nya selama ini dari sejak berdiri. Kami menerima kritik dan saran membangun dari warga negara RI dan khususnya Jawa Tengah serta semua pihak yang terkait. Kesempurnaan adalah hanyalah milik Allah. Semoga Allah selalu memberikan Rahmat dan Ridlo-Nya kepada seluruh rakyat negara ini. Aamiin. Sekali lagi terima kasih. Sallam untuk rakyat RI dan Jawa Tengah khususnya. – BURHAN -

    • masukan , web samsat online dikasih perhitungan dong.. biar,siap2 administrasinya. mbok kelebihan… haaaa

  18. klo mo perpanjangan STNK,, KTP nya habis masa berlakunya apa bisa di ganti dengan SIM dgn nama yg sama….TH

  19. siang pak..
    ada pemutihan pajak ga pak untuk daerah cilacap desember ini?

  20. desember ini semarang ada pemutihan ga pak?

  21. pagi pak,
    mau tanya kalo paja stnk telat 1thn kira2denda berapa ya… desember ni ada pemutihan ga?

  22. ari kurnuawan says:

    Mo tny gmn proses dan syrt2 mutasi kendraan dr plat H 7074 EG ke Plat Wonogiri. Plat tsb mskny samsat bnymanik kah? mtr nwn

  23. ryant hardie siswanto says:

    permisi numpang tanya klo dsini bsa ksih tau nama pemilik bpkb mobil tdk klo hanya tau nopol nya saja ?…
    soalnya ada yang mau jual mobil dengan harga murah ke saya…
    saya mau beli tapi takut ada masalah dengan surat2 nya…
    tolong jawabannya…
    trimakasih bnyak…

    • lho emangnya negosiasi harga nggak liat fisik kendaraan dan stnk nya apa pak? kok aneh sekali…
      klo khawatir dengan masalah surat suratnya setelah deal harga silakan cek fisik, tentu dengan unit mobilnya, stnk dan bpkb nya, klo memang clear statusnya berarti aman sentosa, nggak mahal kok, tahun kemaren sih 50ribu biayanya, kleiatannya sih belum naek kok…

      • pak,,mau tanya ni….kalo perpanjangan stnk ato pajak plat B bisa di samsat semarang tidak??

  24. mo tanya kapan ada pemutihan pkb lagi dalam waktu dekat ?

  25. eddy siswanto says:

    malam pak.
    saya mau tnya pak, bru2 ini sya bli mobil dgn plat no H.
    dan saya berniat untuk balik namakan mobil ini.
    saya asli orng smarang tetapi saya sdang di dinas kan di daerah kerawang jawa barat.
    nah kra2 bsa gk pak saya urus smua dri sni tanpa hrus mmbawa mobilnya ksana ?.

  26. deni william says:

    kalo mau cabut berkas/mutasi xenia 2006 tp pkb sdh terlambat 1minggu sekitar brp ya pak totalnya?

  27. Malam pakk,
    Ada pemutihan STNK di samsat semarang barat?
    Tolong infonya

  28. pak tolong diberi daftar wilayah kecamatan yang masuk dalam semarang timur…… trim banyak

  29. Klo mau ganti nama bpkp apakah perlu bawa motornya?

  30. mau tanya,biaya perpanjangan sim c berapa ya?dan di mana saja tempatnya?

  31. kapan ada pemutihan di samsat semarang?

  32. Mf pak saya mau nanya, saya mau mutasi kendaraan dari jakarta selatan ke jateng, prosesnya kayak gimana, apa bisa saya langsung mutasi ke jateng gak usah pake ke jakarta dulu…
    motor jupiter MX thun 2007
    biayanya brp ?
    syarat yang harus saya bawa pa ja…?
    mohon penjelasanya…
    mksih…

  33. mas mau nanya ni !!! kemarin saya hbs ambil mtr dr auto lelang , kebetulan gak ada stnk . tapi bpkb , faktur dan surat2 dr auto lelang ada .
    yg ingin saya tanyakan , gimana kalo mau nyari stnk duplikatnya berapa duit saya harus menyiapkannya , trs kira2 berapa hari ?
    trs kalo mau cabut berkas kira juga berapa mas ?
    makasih sblmnya !!

  34. Mw Tanya Pak. klo mw chek fisik nomer rangka itu persyaratanya apa saja ya??? klo misalkan STNK photocopyan bisa tidak. soalnya yg aslinya lgi perpanjang Pajak di luar kota semarang (jakarta). sedangkan motor ada di Semarang.. mohon penjelasannya .. terima kasih..

  35. maf pak mo tanya brpa biaya mutasi dari bogor ke semarang? mksh

  36. Assalamualaikum, mau nimbrung nanya, kalau mau mutasi motor dr jogja ke semarang, tp nama KTP nya sama (brsaja pindah KTP dr jogja ke semarang) itu habis biaya brp ya?..

  37. ahmad tunisi says:

    pak mau tanya.,
    kalau mau ganti stnk karena ilang + perpanjang stnk,motor sya astrea grand th 1993,abis berapa ya…..syaratnya apa aja ya pak

  38. ahmad tunisi says:

    pak mau tanya.,
    kalau mau ganti stnk karena ilang + perpanjang stnk 2 tahun,motor sya astrea grand th 1993 plat semarang,abis berapa ya…..syaratnya apa aja ya pak

  39. Mau tanya pemutihan untuk semarang kapan ya?

    • Mau tanya tentang pemutihan bbn + free denda pajak untuk bulan april ada / tidak ya di semarang ??? Mohon jawabannya

  40. selamat siang pak, pajak kendaraan saya bln februari ini waktunya perpanjangan sekalian ganti plat nomor, H…TG, kira2 biayanya hbs brp ya pak, trs kantor samsatnya masuk yg mana ya, samsat smg 1,2,atau 3 ? terima kasih pak….

  41. edi suprapto says:

    bpk/ibu,mau tanya,kalau plat nomor H…..RG kantor samsatnya dimana ya? sblmnya trima kasih.

  42. askum, mau tanya bpk/ibu. saya kerja di surabaya. tetapi motor saya dari semarang. kebetulan bulan ini harus perpanjangan stnk nya. apakah bisa lewat surabaya???

  43. mo nanya pak, kl mo perpanjangan stnk tetapi nama di stnk dan ktp, sama tp alamat berbeda gmn pak. soalnya baru pindah tempat tinggal cuma beda kecamatan.
    makasih

  44. h5620wz pemilik kendrn tsb alamatnya dimana?

  45. mau tanya biaya balik nama mobil kijang thn 2000 dr samsat semarang timur ke cepu tu berapa ya??

  46. awang seno says:

    klo hari kerjanya samsat srndol hari sabtu buka nggk??????

  47. mau tanya klo balik nama yamaha vega th 2006 pjk telat 1th rencana mau dibalik nama bln dr semarang timur ke semarang barat kira2 brp?
    proses brp lama?
    tks

  48. Bambang.S says:

    Mobil H-9355-JA ,Berapa biaya perpanjangan stnk nya ya ?!….
    Tlg repply segera ke e mail saya,Trim’s !!!

  49. klo file njkb sampe 2012 punya bos?dikirimi bisa

  50. numpang nanya,bkin stnk hilang syaratnya apa sj mas & biaya biasanya brp ?

  51. berapa biaya balik nama untuk mobil volvo tahun 1989 dr samsat semarang utara ke samsat semarang selatan?terima kasih

  52. bang mau nanya cara minta kir gmn buat bayar pajak sama ganti plat?
    saya di semarang tp motor asal lampung,trus bayar gak???

  53. ade rizky says:

    Tolong Info dong’ saya ade dijakarta mau tanya,
    kira2 berapa biaya balik nama dari semarang kejakarta?
    kalo bisa ada biro jasa dari semarang yang bisa bantu saya bisa hub. saya di nomor ini
    081514307009 ATAU 02141547324
    Kendaraan saya VW Combi th 73, pajak mati th 2011 & pajak telat 4 th sampai tahun ini,
    tolong buat temen2 semarang, niatnya setelah urus surat2 mobil ini mau aq jadikan usaha keliling…
    mohon bantuannya
    terima kasih

  54. selamat siang…?
    pak polosi, saya mau tanya..?
    perpanjangan SIM di SAMSAT bisa gak…? trim’s

  55. pak polisi,saya mau mutasi motor dari brebes ke semarang bayarnya berapa y

  56. pak polisi saya mau tanya cara balik nama,dari karesidenan jepara ke semarang?

  57. bejo urip says:

    pak..saya berada dijawatengah..kalo perpanjangan motor 2 bulan sebelum jatuh tempo bisa apa ngga?

    • tahun kemaren si, 1 bulan sebelum jatuh tempo baru bisa,

      • Terima kasih ada Bapak yang online, saya punya mobil jimny 80, dibawa ke luar kota, dan rusak disana, tapi saya selalu bayar pajak stnk, hingga tiba saat tahun ke-5, yang harus cek fisik (mobil harus dibawa), hal itu tidak mungkin karena, belum ada dana untuk perbaikan. itu terjadi hingga tahun 2008, tahun 2009 dst saya tidak bisa perpanjang. waktu itu saya sudah mencoba ke samsat smg tapi menemui jalan buntu. Adakah jalan lain yang mungkin lebih baik sekarang? Yang jelas mobil masih ‘mati suri’. Mengapa samsat menolak pembayaran pajaknya? Saya sudah jelaskan kondisinya tapi tidak mau tahu. Padahal kan pemda rugi dengan tak adanya pemasukan pajak. yah walau mungkin kecil. Mohon bantuannya. Terima kasih.

  58. mas mau nanya kalau mau cabut berkas kendaraan isuzu panther 1995 nopol semarang biayanya sampe berapa ya, dan waktunya berapa lama

  59. eko sasongko w says:

    mas mau nanya motor saya plat SHOGUN H-42XX-JR 2006 alamat pemilik lempongsari gajah mungkur.samsatnya ikut samsat1 ato samsat2 ya mas soalnya saya mau perpanjangan STNK+GANTI PLAT NOMOR.terus biaya nya berapa ya udah mati 3 tahun… tlg dibalas ya mas.. makasih

  60. sepedamotor saya honda supra fit tahun rakit 2005 nopol H3168A terlambat 8 bulan mau diper panjang brapa biayanya?

    • saya punya 2 sepeda motor yang pertama honda supra tahun 1999 nopol H 5872 PE terlambat kurang lebih 6 tahun. berapa biaya balik nama dan pajaknya ???????
      yang kedua Honda supra fit tahun 2005 nopol H3168 A terlambat kurang dari setahun. berapa pajak yang harus saya bayarkan??????

  61. Terima kasih ada Bapak yang online, saya punya mobil jimny 80, dibawa ke luar kota, dan rusak disana, tapi saya selalu bayar pajak stnk, hingga tiba saat tahun ke-5, yang harus cek fisik (mobil harus dibawa), hal itu tidak mungkin karena, belum ada dana untuk perbaikan. itu terjadi hingga tahun 2008, tahun 2009 dst saya tidak bisa perpanjang. waktu itu saya sudah mencoba ke samsat smg tapi menemui jalan buntu. Adakah jalan lain yang mungkin lebih baik sekarang? Yang jelas mobil masih ‘mati suri’. Mengapa samsat menolak pembayaran pajaknya? Saya sudah jelaskan kondisinya tapi tidak mau tahu. Padahal kan pemda rugi dengan tak adanya pemasukan pajak. yah walau mungkin kecil. Mohon bantuannya. Terima kasih. Apakah terpaksa harus cabut bendel? di mutasi ke kota lokasi mobil berada? gimana caranya? Saya hanya ingin taat bayar pajak? Atau harus dianggap besi tua?

  62. MAU TANYA DONK , KALAUMAU PAJAK KENDARAAN DI SEMARANG 2, KTP NYA GAK ADA.SOALE TANGAN KE 2. ITU NEMBAK KTP BRAPA KALAU DISEMARANG 2

    • silakan dibalik nama saja…

      • biaya balik nama berapa ya? mtor saya satria f 2007 plat H-LR. biayanya lebih banyak mana antara balik nama dengan pajak+gnti plat

  63. sepeda motor saya honda supra fit tahun 2005 Nopol : H 3168 sudah habis pajaknya. kira kira berapa bayarnya sekarang???? mohon di jawab. terimakasih sebelumnya.

  64. Soesilo D. says:

    Mohon informasi mas, 7 th yg lalu saya jual mobil… untuk bisa mengetahui mobil yg saya jual tsb telah dibalik nama atau belum gmn ya ? soalnya saya berencana mau beli mobil lagi, kalau blm dibalik nama ntar saya kena pajak progresif ….

  65. Parah mubayar pajak motor susah harus sdsuai alamat yg pertma la q dahpindah trs gmn mnta solusiny grimaksihhhh……

    • jika anda pindah maka, alamat bpkb dan stnk kendaraan harus pindah pula pak gan, aturannya begitu…
      mohon tidak emosinan gan, hla mau bagaimana gan?
      apa pindah singapura saja? di sana abis makan permen karet kita bwah bwah di trotoar saja dihukum hlo gan, lebih tertib lagi sono… :D

  66. mohon informasi untuk beaya pajak dan cabut berkas daihatsu classy th 1990, pajak terakhir tahun 2006.beaya sekitar berapa pak??

  67. Pak saya mau mutasi kendaraan dari Pati ke Jepara,dan sampai sekarang masih dalam proses kira kira sudah 3 minggunan,sementara jatuh tempo perpanjangan stnk pada bulan Juni tgl 17,yang mau saya tanyakan apabila sudah sampai jatuh tempo perpanjangan stnk sementara proses mutasi belum selesai apakah pada saat perpanjangan stnk saya nantinya tetap dikenakan denda keterlambatan atau tidak ya,…??

  68. mau tanya pak, apa bulan juni ini masih ada pemutihan dan balik nama gratis..?
    trima kasih..

  69. Agung Karyanto says:

    Pak, gimana kalau BPKB Hilang, STNK masih ada dan waktunya ganti plat ? apa syarat supaya mendapatkan bPKB yang baru ? dan gimana kalau ganti pemilik ?

  70. Mas bro mau nanya saya pnya mobil baru beli plat B mau sya balik nama ke nama sya plat H ….tp pajknya mati 5th…hbs brp ya kira2,trimakash

  71. Alexander Boy says:

    Mas , Logikanya kita mau ngasih uang/bayar kok prosedurnya sulit , banyak persyaratannya . kenapa mesti begitu , harus asli ini itu dll ? sampai sekarang saya ga mudeng…

    • Sudah ada lagunya maas… “Itulah Indonesiaaaaa….” :D
      Jadi jangan tanya soal logika dah…
      Tapi satu hal yang pasti, sekarang sudah jauh lebih bagus dari pada jaman bapak babe dulu lah maaas,
      waktu itu, semua sudah lengkap dan asli, masih disuruh beli formulir dulu, materai, ngisi ini, ngisi itu, foto kopi rangkap 4, lewat meja sana, meja sini, sehari belum tentu selesai…
      sekarang, jika semua lengkap, datanglah ke samsat online yang di DP Mall, sabtu sore, [tutupnya pukul 20.00], dalam hitungan menit selesai lah… nyaris nggak pernah antri jam jam itu… (kalau senin-jumat biasanya tetep antri tapi nggak banyak kok)…

  72. mau tanya biaya perpanjangan stnk (pajak) mobil daihatsu granmax thn 2010, biayanya berapa ya utk tahun 2012 sekarang ini ?

    terima kasih

    joko

  73. TEST

  74. tanggal,15 mei 2012 saya kehilangan stnk di semarang. kemudian waktu ngurus duplikasi stnk di samsat kendal karna saya tdk punya copy stnk jadi saya proses pake, bpkb,ktp,surat kehilangan,juga iklan radio. kemudian pada saat stnk duplikasi jadi tgl 5 juni 2012, kemaren saya kaget kok ada denda bayar keterlambatan tahun 2011, padahal saya sudah bayar online per agustus 2011 online di simpanglima. terus saya bilang sama petugas kalo saya bukti yg menunjukan bahwa saya sudah bayar apa uang bisa kembali? petugasnya bilang tidak bisa karena ini sudah masuk kas gitu. apa di samsat tidak bisa melakukan koreksi kalo kesalahan pada sistem samsat? petugasnya bilang kalo bayar online memang kadang gak masuk? gimana ya?

  75. Mau tanya om, saya punya vespa px tahun ’79
    stnk hilang, bpkp asli masih ada..kalau mau balik nama lewat pemutihan di samsat apa saja syarat”-nya?
    suwun

  76. siang bapak ibu…

    saya mau tanya, saya Mahasiswa asli Tangerang yang tinggal di Ngaliyan, motor saya bulan ini pajaknya mati… dan kebetulan no plat masih ‘B’ Tangerang… kira-kira, untuk gesek no rangka mesin bisa tidak yah…?

    terima kasih…

  77. ahmad wildan says:

    Mau tanya pak/ bu
    Berapa biaya pajak no. H 7590 SR sekalian mau tak balik nama
    Ke Semarang barat.

  78. Skolastika says:

    Mohon informasi utk biaya balik nama dari semarang timur ke semarang selatan karimun tahun 2002 sekalian mau ikut pemutihan karena blm sempat mengurus STNK yg habis november 2012. Caranya bagaimana balik nama dan berkas yg dibawa apa saja biar tidak bolak balik. Terima kasih

    • Skolastika says:

      Mohon informasi utk biaya balik nama dari semarang timur ke semarang selatan karimun tahun 2002 sekalian mau ikut pemutihan karena blm sempat mengurus STNK yg habis november 2011. Caranya bagaimana balik nama dan berkas yg dibawa apa saja biar tidak bolak balik. Terima kasih

  79. Clairine z says:

    Askum ..met siang.Pak/bu,,,mw tnya plat H……WH,,kut smsat mna y????blik nama dr smrang k bjnegoro biaya brp y….thx jwbanx

  80. yubohono says:

    mobil saya mati 2 th dan diblokir jatuh tempo pajak 1 januari 2013 mau saya balik nama bln juli 2012 mumpung ada pemutihan brp biayanya balik nama dan pajaknya ? terimakasih

    • krisandi says:

      seperti keluhan sdr. Yubohono pak, saya juga mengalami kendala yang hampir sama… kiranya dijawab.
      motor plat B Jakarta Utara atas nama orang pertama, baru saya beli dengan kondisi stnk hilang, BPKB dan Faktur + Kwitansi pembelian ada. pajak tidak dibayar oleh tangan kedua (sebelum saya) selama 3 tahun. saya mau balik nama, supaya bisa bayar pajak di semarang, sesuai dengan lokasi beroperasinya kendaraan ini. supaya tidak bayar pajak penggunaan sebelumnya, saya harus menunggu pemutihan di Jakarta atau ikut pemutihan di semarang?

  81. motor saya pajak jatuh tempo 3 maret 2012,karena ada pemutian pajak,berapa yang harus saya bayar?terima kasih

  82. motor saya pajak jatuh tempo 3 maret 2011,karena ada pemutian pajak,berapa yang harus saya bayar?terima kasih

  83. pagi pak…
    mf..sy mau tanya..sy baca koran suara merdeka ad berita tentang pemutihan STNK smpa akhir juli,kr2 pemutihan tersbut bebas beaya total atau hanya membayar separuh dari ketentuan pajak yg dikenakan?
    sy mash kurang thu soalny..

  84. Pagi pak saya mau tanya perhitungan keterlambatan pajak T. Avanza 2007 notes pajaknya berlaku sampai 30 mei 2012 ditetapkan pajak tertera 23 mei 2011 PKB 1.095.000,- berapa uang yang harus saya siapkan untuk perpanjangan bln ini? (sama perhitungannya ya pak?) trimakasih sebelumnya.

  85. Pak mau nanya ni..
    Posisi saya dsurabaya rencana mau cabut berkas kendaraan roda 2 di semarang..
    Kira2 biaya cabut berkas berapa ya pak..dokumen apa saja yg harus saya sediakan..jika stnk saya hilang apa yg harus saya sediakan agar saya bisa cabut berkas kendaraan roda 2 saya..dan apakah bisa pengurusan melalui kirim dokumen lewat pos..

  86. mau nanya nih .. saya mau ganti alamat di STNK dan BPKB, wilayah nya Semarang hanya beda Kecamatan .. syaratnya apa aja dan tarifnya sekitar berapa ya .. makasih bantuannya …

  87. selamat siang pak, mau nanya nih. saya mau perpanjangan PKB namun pemiliknya sudah meninggal (motor atas nama kakek saya). adakah syarat tambahan? terus ada tambahan biaya juga gak pak? terimakasih

  88. Gondrong says:

    selamat sore,,,,
    mau nanya pak kl mau urus pajak mtr yg terlambat 5tahun dan mutasi,, mau skalian balik nama jadi AD sukoharjo gmn caranya??? mtrnya Honda GL Pro taun 1996 plat H.
    kl ngurusnya secara online gmn caranya???
    trus cabut berkasnya gmn kl online bs g

  89. Adinugroho says:

    Dear samsat,
    saya mau menanyakan perihal biaya balik nama untuk mobil toyota corolla DX tahun 83 itu berapa ya? mash dari satu propinsi.

    trims

  90. Pak, kalo BPKB apa bisa dijaminkan buat pinjaman di pegadaian/koperasi? sistemnya gimana pak? apa motor ditinggal disitu jg?

  91. pak mau nanya kalau mau mutasi mobil…
    sekarang mobil saya plat H mau saya pindah ke blora, saya ngurus ke samsat semarang dulu apa ke blora dulu? matur nuwun

  92. zaenal arifin says:

    assalamualaikum
    pak saya mau perpanjang stnk kalau lewat pos gimana
    sdangkan sudah telat 1th, dan ini mau perpanjang yang ke 2 kira-kira habis nya brapa

    nama STNK= ARY SULASMOKO
    no=H 6694 RR
    merek=SUZUKI

    pak!
    kira-kira kalau di mutasi atas nama saya dan pindah lokasi ke kab.batang habisnya berapa
    mohon bantuanya
    terima kasih

  93. selamat pagi pak,
    saya mau tanya kalo perpanjang STNK tanpa KTP pemilik kendaraan kira2 biayanya berapa pak,?
    saya di semarang mau perpanjang sepedamotor

  94. pak saya mau tanya kalau biaya mutasi mtor jupiterz 2004 dari bandung mau di mutasi ke semarang kira2 berapa untuk biaya keluar plus biaya masuknya
    terima kasih

  95. pak,numpang nanya. kalau mau mutasi motor honda grand dari semarang kota ke semarang kabupaten,syaratnya apa saja ya pk,dan kira2 hbis biaya berapa? dan alur2nya bgaimana ya pk jika motor mati setengah thun,mhon jwabanya dan trima ksih.

  96. pak, klu mau mutasi motor dari semarang ke jepara habis berapa ya

  97. fenny yovita says:

    pagi pak, maaf mau tanya kalo perpanjang stnk + ganti plat motor tiger th. 2007 nomor plat H 3663 GG masa berlaku 2 Oktober 2012. Berapa ya biayanya ? terima kasih

  98. mau tanya sekarang kalo perpanjang stnk tes nya pake komputer yah ?

  99. selamat malam, saya mau tanya,apakah kalau ganti plat nomor untuk motor harus bawa bpkb asli?soalnya bpkb ada di koperasi.terima kasih

  100. Mohamad Nurdin says:

    Mohon Bantuan Informasinya, mungkin ada yang tau..
    Syarat perpanjangan STNK untuk setiap 5 th nan apa ajah, karena Motor saya ada di Jawa Timur dan BPKB saya masih di Bank,

    Terima kasih informasinya teman2

    • coba kendaraan dicek fisik di kantor samsat terdekat, berkas cek fisik asli dibawa ke samsat sini, bpkb minta surat keterangan dari bank yang bersangkutan, kalau masih ada yang kurang nanti diberitahu sama pak bapak bapak yang bertugas…

  101. jam kerja samsat online semarang 2 di jalan setiabudi jam berapa? sabtu buka sampai jam berapa?

  102. kalo 2 taun stnk mati harus bayar denda brp pak

  103. mau tanya bos,sya punya Shogun 97,H 2281 BP.telat 2 tahun,trus ganti plat jga.kira2 habis brapa ya bos?trims.

  104. sapto sugiyo says:

    Mau tanya, cek fisik online untuk plat nomor G 7549 A

  105. kylanasya says:

    Selamat sore bapak..sya mau tanya..sya bru aja beli motor dgn pembelian cash..semua urusan surat menyurat sya serahkan k pihak dealer tp kok stnk keluar sebulan an..????? malah bpkb djanjiin keluar 4bln an..apa mmg spt itu pak aturan dr samsat?? ????? sya jg minta keterangan ttg stck/plat putih..tp mrk bilang di daerah ambarawa tdk boleh menggunakan plat itu..apa itu betul?? Terima kasih sebelumnya bpk..

  106. Cek fisik di samsat srondol biaya rp.15000 tanpa kuitansi.
    Disamsat kab.semarang cek fisik gratis.
    Bisa dijelaskan kenapa?

  107. Mas saya mau nanya kalo cabut berkas kna biaya berapa dan berapa lama?

  108. saeful anwar says:

    Selamat siang, numpang nanya untuk tahun ini kapan yaa,, ada pemutihan pajak spd Motor d wilayah jateng?… terima kasih mohon segera d balas,..

  109. emirus afidah says:

    pajak bisa online

  110. selamat siang. pak saya mau tanya. untuk membuat STNK mobil yg hilang biayanya berapa dan untuk gnti plat nomrnya biayanya berap

  111. selamat siang. pak saya mau tny untuk membuat stnka mobil yaris yg hilang biayanya brapa dan untuk gnti plat nomor mobil biayanya brpa

  112. pak mau tanya…
    misal saya beli motor baru di semarang tapi minta dibikinin plat R (purwomerto) bisa gak? karena alamat ktp saya purwokerto.
    thank’s

  113. pak mau tanya…
    misal saya beli motor baru di semarang tapi minta dibikinin plat R (purwokerto) bisa gak? karena alamat ktp saya purwokerto.
    thank’s

  114. Selamat pagi Pak,
    Saya mau tanyakan untuk balik nama mobil Kijang Inova dgn rincian :
    1. Kijang inova th 2007
    2. Bensin
    3. Manual
    Alamt lama dari Banyumanik akan diganti nama ke alamat semarang utara.
    Berapa biaya tersebut.
    Terima kasih

  115. selamat siang,
    maaf ni sy mau tanya, kalo mutasi motor tapi pajaknya telat 5tahun, apakah bisa langsung mutasi? Atau harus di aktifin dl pajaknya tapi ktp pemilik pertama g d?

    Terimakasih

  116. mas bro mau tanya nih,motor ane kan baru beli cash,surat2nya blm keluar trus yg jadi masalah dealernya tutup(g jelas kemana)trus apa yg harus gw lakuin bro.mohon penjelasan,thanks

  117. SELAMAT MALAM KENAPAH BAYAR PAJAK MOTOR TAHUN D JAWA TENGAH MASIH HARUS BAWA BPKB ASLI ,KENAPAH JAWA TIMUR AMA JAWA BARAT UDAH ,JAWA TENGAH PAYAH AH AGA BISA BERSAING

  118. Mf pak saya mau nanya saya beli motor second, saya mau
    mutasi kendaraan plat B (tangerang)ke jateng, tp STNK hilang ma ktp/foto kopi si pemilik tdak ada, kayak gimana,
    apa bisa saya langsung mutasi ke
    jateng gak usah pake ke tangerang
    motor VARIO CBS biayanya brp ?
    syarat yang harus saya bawa pa ja…?
    mohon penjelasanya…
    mksih…

  119. slamet rifai says:

    bravo samsat!!!!mau tanya kalo mau buat bpkb duplikat habis berapa ya pak?mtr nuwun infonya

  120. ari nurcholis says:

    pak mo tanya saya beli motor second
    tp STNK saya hilang dan motor saya plat B,saya ingin buat STNK dan balik nama skalian mutasi k semarang plat H,tp foto copy stnk ma ktp pemilik pertama tdak ada(orang dah pindah saya g tau alamate)..bsa g saya balik nama&mutasi k semarang..?
    Apa saja syaratnya&brapa kira2 biayane?Tolong balas k mail saya..trima kasih..

  121. Akhmad Torik says:

    misi….
    mo minta info nich…..
    jatuh tempo STNK tanggal 16 Desember 2012, tapi BPKB saya masih di Bank buat jaminan kredit, apakah bisa untuk balik nama sementara BPKB masih di Bank.mohon pejelasannya.

  122. Tafif Sulistyo says:

    mau tanya kalau mau mengurus STNK yang hilang dan mau duplikasi tetapi tidak ada KTP asli dari atas nama kendaraan tersebut bagaimana apakah tidak bisa di urus terima kasih, mohon d jawab ya—————

  123. stnk hilang tidak ada copy annya atas nama kakak saya (taufik plat H xxxx) dan sudah ada surat kehilangan dari kebumen apakah kalau cek fisiknya di samsat kebumen bisa , jadi saya cuma bawa berkas saja tanpa bawa motor apakah bisa untuk proses pembuatan duplikat STNK???maturnuwun

  124. selamat siang gan cara perpanjang stnk atas nama ayah saya tp ayah saya udah meninggal ktp udah di tukar ama akte kematian apakah bisa pak ngurus ama pc ktp ama akte kematian lainya lengkap, soalnya mau balik nama lg gak ada uang apa ada keringanan pak

  125. Pak untuk stnk jakarta apa sudah bisa perrpanjangan dilakukan samsat semarang online,mohon di infokan??

  126. pak stnk jakarta tapi untuk pembayaran perpanjangan stnk bisa lewat samsat online semarang tidak??

  127. saya mau tanya…
    kalau pindah nama atau balik nama dari plat H kota semarang k kabupaten semarang dengan pajak..
    apa perlu mutasi juga .trss biayanya berapa pak..??

  128. Permisi … cuma mau nanya biaya pindah alamat agar BPKB Kendaraan Bermotor saya sama dengan KTP baru sya .. masih dalam kota khususnya Kota Semarang .. berapa ya .. (MEGAPRO 2008) ..terimakasih sebelumnya .. nuwun..

  129. pak bisa tidak ktp saya di cilacap tapi pajak/STNK atas nama saya dengan plat AA (magelang)?

  130. Bang mau tnya klo bpkb asli ilang ada.nya bpkp foto copy udh mati 2th apa bsa d hdupkan lg

  131. Pak, saya mau nanya. Saya punya motor plat H 43** LN (Demak). Sekarang saya sedang mengurus surat pindah ke Salatiga karena mengikuti suami. Kalo motor mau saya mutasi ke Salatiga, kira2 biayanya berapa ya?
    Atau misalnya alternatif motor saya balik nama ibu/bapak saya yang masih ber-KTP Demak, kira2 biayanya berapa? Karena motor tersebut sebenarnya yang beli jg orang tua.

  132. pak mau tanya, saya beli motor baru, di bpkb-nya ada kesalahan, gimana cara merefisinya dan bayar apa ga, makash

  133. Sulis Tyawan says:

    Permisi gan, kalo plat motor H-3545-E itu samsat mana ya?
    Baru beli motor tua pajak mati, eh yg jual g tau tu samsat mana,
    STNK atas nama orang Demak, tapi kok di BPKB kayaknya di Semarang, sbnrnya tdk masalah jg tdk sy bayar pajaknya karena cuma dipake di desa, tapi sbg WNI yg baik, sy bangga jika bisa byr pajak,
    Mohon penc€rahanya gän…

  134. pak saya mau menanyakan soal bagaimana cara mengurus stnk yang hilang…..
    soalnya stnk kendaraan saya baru hilang…..
    mohon pencerahan secepatnya supaya langsung dapat saya urus….
    domisili saya di semarang juga……

  135. pak mau tanya saya punya mobil plat semarang kota tapi telat 2 thn kalau saya perpanjang saja bisa tidak pak ? terus kalau balik nama kira kira berapa biaya nya tolong bantuannya ?

  136. Mardliyah says:

    malam pak
    pak saya mau tanya
    bagaimana langkah-langkah untuk mutasi dari semarang ke demak dengan sekalian balik nama
    tolong brikan saya pengarahan
    sekalian perkiraan perinciannnya
    kendaraan motor SUPRA X tahun 2001
    nopol H-2014-A

    tolong di replay ya pak
    makasih

  137. Mali Suwardi says:

    sabtu buka ndak ya ?

  138. Pak mau nanya, klo mau baliknama dari wilayah samsat semarang 2 ke semarang 2 apa perlu mutasi… terus kalo mutasinya ke ungaran biayanya berapa pak… terimakasih…

    • Pak mau nanya, klo mau baliknama dari wilayah samsat semarang 2 ke semarang 1 apa perlu mutasi… terus kalo mutasinya ke ungaran biayanya berapa pak… terimakasih…

  139. pak perpanjng pjk dgn sim yg mati gmn( atas nm oraang lain ).
    #bli mtor 2nd

  140. slamet siang,pak saya mau tnya nie?
    saya mau perpanjangan PLat nomor (karna sdh 5 th), yg sya mau tnya kan:
    1. bpkb masih disekolahkan
    2. bpkb dan stnk alamt nya masih alamt rmh sya yg lama.
    3. ktp sya sdh ganti alamt bru tempat tinggal saya.
    bagaimana solusi nya? dan alur nya gm?
    kira2 habis brpa ya rincian nya?
    mohon bantuan nya.(agar saya tdk bolak,balik ngurus nya.krna dengan jarah yg jauh)mohon di balaz ya pak. krna sya butuh informasi nya.

    suwun