Serunya Wisata Perahu di antara Mangrove

Wisata perahu di Semarang

Puri Maerakaca, dengan nama baru Grand Maerakaca – taman mininya Jawa Tengah terus berbenah. Setelah akhir tahun 2016 dengan penambahan tracking di sisi mangrove, maka pada Februari 2017 ini ditambahkan wahana baru berupa perahu – perahu kecil untuk menambah daya tarik wisata di Maerakaca ini.

Perahu Maerokoco

Naik perahu di Maerokoco

Perahu di antara mangroveFoto @hellolydiah instagram.

Pengunjung bisa naik perahu di miniatur Laut Jawa dengan mangrove yang rindang di kiri kanannya. Perahu ini merupakan revitalisasi perahu perahu lama. Selain perahu perahu kecil dengan dayung, juga ada perahu daun yang menggunakan mesin dengan jarak jelajah yang lebih jauh serta menikmati adegan Bandeng Terbang. Miniatur laut jawa ini sendiri selain untuk rekreasi juga difungsikan sebagai tambak bandeng. Untuk melihat Bandeng Terbang ini perahu berputar putar dengan radius tertentu yang membuat bandeng merasa terganggu lalu berlompatan ke sana ke mari. Pada saat musim kemarau atau saat air sedang surut, bandeng yang berlompatan terlihat lebih banyak.

wisata-perahu-puri-maerokocoFoto @francisxaviersta instagram.

Harga tiket masuk Grand Maerakaca ini Rp 10 ribu, naik perahu Rp 5 ribu/per orang (untuk 15 menit), parkir Rp 2 ribu untuk sepeda motor dan Rp 5 ribu untuk mobil. Untuk menambah daya tariknya, penambahan spot baru terus dilakukan, saat ini spot baru berupa floating market sedang dalam pengerjaan. Grand Maerakaca berada di sisi barat PRPP, Jalan Anjasmoro – Tawang Mas, Area Marina Semarang.

Loading...
Daftar Kategori Serba serbi

2 Responses to “Serunya Wisata Perahu di antara Mangrove”

  1. Wow seru banget..kayak aslinya ya…ramai nggak ya mas sri kalau hari libur..

Leave a Reply