Taman Budaya Raden Saleh TBRS

taman budaya raden saleh
TBRS Semarang, Taman Budaya, Tampak Depan.

Taman Budaya Raden Saleh TBRS Semarang merupakan salah satu aset potensial yang dimiliki Kota Semarang, sebuah taman wisata yang terletak di pusat kota, tepatnya di Jalan Sriwijaya No 29 Semarang dengan luas lahan ± 89.926 m2 . Selain terletak pada posisi strategis, taman ini memiliki kontur tanah dan pepohonan tua dan rindang yang bila ditata dan dikelola secara professional akan menjadi salah satu sarana rekreasi yang layak jual dan berpotensi menarik minat wisatawan.

gedung kesenian ki narto sabdo
Gedung Kesenian Ki Narto Sabdho.

Tempat ini semula merupakan Taman Hiburan Rakyat sebagai Kebun Binatang, setelah dipindahkan, taman ini beralih menjadi pusat kesenian dan kebudayaan Taman Budaya Raden Saleh, dan sebagian berubah menjadi Taman Rekreasi Keluarga Wonderia. Pada hari-hari tertentu (seringnya malam Jumat Kliwon atau malam Minggu) dipentaskan wayang, selain itu untuk pementasan teater yang dipentaskan oleh Teater Lingkar, seni drama dan pembacaan puisi. Buka setiap hari jam 06.00-21.00.

pementasan seni teater lingkar

Gambar Patung Raden Saleh

Taman Budaya Raden Saleh Semarang:
Nama Populer: TBRS
Tipe: Wisata Sejarah
Alamat: Jl. Sriwijaya No 29 Semarang
Nomor Telepon: 024 8311220


Daftar Kategori Taman Kota, Wisata
Hashtag: , ,

4 Responses to “Taman Budaya Raden Saleh TBRS”

  1. Semarang kaline wungu..
    ojo lali dolan nang nggonaku he he he
    salam kenal ya mas…

  2. Lama sekali tidak mampir ke Semarang. Biasnya cuman lewat. Kepingin dolan ke Johar dan Simpanglima. Apalagi kalau malam minggu begini…:(

  3. Taman raden saleh tempat praktek olahraga aku wkt sd,kbetulan dr sdku ada jalan tembus lwt blkg taman ini,dulu disebut THR ato bonbin,ada kolam teratainya jg,ahh rindu banget udah 20tahun ga ke semarang..

  4. sebuah taman budaya, seharusnya menjadi tempat para seniman berkarya da mengekspresikan diri dan seninya

Leave a Reply