Universitas Negeri Semarang – UNNES

unnes universitas negeri semarang
Universitas Negeri Semarang (Unnes) adalah universitas konservasi. Lengkapnya, universitas konservasi bertaraf internasional yang sehat, unggul, dan sejahtera. Di kampus Sekaran, 12 Maret 2010, keberadaan Universitas Semarang yang satu ini sebagai universitas konservasi telah dideklarasikan. Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh hadir dan meresmikannya.

Sebagai perguruan tinggi negeri jelmaan Insitut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP), Unnes memberikan perhatian besar pada bidang kependidikan. Dari 59 program studi, 34 program studi di antaranya merupakan program studi kependidikan dengan gelar sarjana pendidikan (S.Pd.) bagi lulusannya. Tak hanya pada jenjang sarjana, Unnes juga membuka sejumlah program studi pada jenjang magister (S2) dan program doktor (S3), di samping program diploma (D3). Di universitas ini dibuka pula pendidikan profesi dan Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Kontak UNNES Universitas Negeri Semarang:
UPT Pusat Humas
Gedung H Lantai 2 Kampus Sekaran Gunungpati Semarang
Phone : (024) 8508091
Email : humas@unnes.ac.id
Website: http://unnes.ac.id

Share this onTweet about this on TwitterShare on Facebook

Daftar Kategori Universitas dan Sekolah tinggi
Hashtag: ,

25 Responses to “Universitas Negeri Semarang – UNNES”

  1. keren blog nya komplit :D

  2. Perubahan yang sangat cepat. Waktu saya kuliah dulu tidak seperti sekarang ini. Hmm…rasanya pengin kuliah lagi nih. :)

    salam
    Gunungpati.

  3. sekarang sudah seperti kota pak, tidak kaya jaman kita dulu .. he..he.he..e.h

  4. Pengen Kerja Di UNNES

  5. huda miftah says:

    pengen donk kuliah disitu ?????

  6. miftahul huda says:

    pengen donk kuliah disitu……….

  7. ^^, bangga pernah menjadi bagian dari UNNES…
    Salam Konservasi!!

  8. pengen jadi bagian dari UNNES , tapi gak punya teman tau saudara disana . terus kalo mau kesana transpotnya gimana ya ? saya dari Kediri Jawa Timur .
    mohon bantuannya ;)

    • herlina says:

      buat aksari,aku juga dari kediri jawa timur.aku dsini lg g ada sodara

      • muchlis says:

        ak dari blitar,, naek matarmaja atau brantas aja.. nanti trus naik taxi,, kalo gk gitu naik bus umbal.. apalagi dr blitar, umbal sampai 3x

  9. imdana zulfha says:

    kuliah yg pas buat pengusaha ngambil jurusan apa yahh..
    tolong di bantu..

  10. UNNES makin oke !!!!!!!!

  11. Zulfa Damaiyanti says:

    UNNES tak kan tergantikan di hati !!!!

  12. makin bagus katanya sekarang. dan makin mahal juga..hehe..

  13. yulan angelina purba says:

    bantu saya pak, saya tidak diperbolehkan kuliah kalau biaya UKT saya sebesar Rp.2.750.000.00 bantu saya pakkk, saya mohon…
    dari Yulan Purba kepada 1 penerima
    Tampilkan Detail
    pak.. tolong saya pak.. orang tua saya tidak mampu.. saat ujian SBMPTN saya lulus di Universitas Negeri Semarang.. dan saya dikenakan biaya UKT Rp.2.750.000. tolong saya pak.. bagaimana cara orang tua saya membayar UKT sebesar itu pak.. sementara gaji orang tua saya dihitung 1.500.000. jujur pak, orang tua saya seorang sopir angkot serap.. ibu saya berladang.. ayah saya berumur 58 tahun dan ibu 53 tahun.. tolong pak.. tolong saya… ibu saya pun sekarang sakit sakitan. ibu saya pernah sakit struke.. dan sekarang sakitnya sepertinya datang lagii.. sementara saya juga ingin kuliah pak.. saya lulus di fakultas hukum.. dan memang itu lah cita cita saya.. batu saya pak.. saya janji pak saya pasti bisa pertahankan indeks prestasi saya paling rendah 3.0. bantu saya pakk… saya tidak diperbolehkan kuliah kalau biaya UKT nya sebesar itiu pak.. mohon keringanannya pakk.. saya bersedia tim bapak datang ketempat tinggal saya.. alamatnya: jl. pantai timur psr II Rel no 26, cinta damai. medan. tolong pakk.. biaya pemberangkatan saja orang tua saya meminjamkan uang.. bantu saya pak.. tanggal 24 juli ini saya daftar ulang.. bantu saya pakk… saya mohon pak…

  14. pgen bisa klyh dsitu tp gk mungkin..:(

  15. hidayati says:

    memang bener sih,setelah sekian tahun berlalu,saya mhsnya sktr 10 th yll unnes makin cantik saja,saya lulus dan pengin lulus terus…hidup unnes!

  16. Pingin rasanya tahun depan kuliah,tapi orang tua ggk mampu,,pgin kuliah sambil kerja dan
    Tpi gimananya cari beasiswa yaa
    Bingung.,,jg besok ambil jurusan apa???Kini aku ambil jurusan akuntansi.,,tp kenapa ya pak ku begitu suka dgn marketing
    Gimana pak ada yg bisa bantu???

  17. priyo smile says:

    That is my future campus. I’d like study there next week, n I have to realize my dream to finish for postgraduate study in 2 years. I’ll be there UNNES!

  18. Unnes ^_^ 2014

  19. BismiLLah… saya hendak kesini :) semoga ketompo, aminn :)

  20. Saya Ester dari SMAN 1 Tualang masih kelas XI
    untuk masuk prodi Eknik Arsitektur nilai mapel apa aja yang diunggulkan pak ?
    Mohon informasinya :)
    saya berminat masuk UNNES

  21. saya arum dari cirebon salam kenal….,
    adik saya tgl 17 juni nanti mo tes di unnes , kalo dari kampus unes jarak terdekat’y dengan stasiun apa ya?? mohon bantuan’y
    terima kasih

  22. khansa zahra h.s says:

    .maaf saya khansa dari klaten. Kalau boleh tau tes tertulis jurusan boga itu masuk.a materinya ikut pelajaran apa saja . Terimakasih :-)

Leave a Reply