Bagaimana Cara Membuat Bibir Lebih Seksi

Bibir indah membuat senyum menawan dan akhirnya wajah jadi tampak lebih menarik. Sayangnya bibir adalah bagian tubuh yang paling sensitive terhadap gangguan. Karena itu Anda perlu memberi perhatian ekstra. Masalah yang paling umum terjadi adalah bibir menghitam dan pecah-pecah. Lalu Bagaimana Cara Membuat Bibir Lebih Seksi?

Foto Bibir Seksi Indah Alami

Bibir kita dilapisi kulit luar yang tipis, diikuti lapisan-lapisan membran transparan di bawahnya. Lapisan-lapisan membran tersebut lah yang membuat bibir tampak lembut dan lembab. Namun lapisan membran ini juga yang membuat bibir peka terhadap gangguan dan mudah menghitam atau pecah-pecah.

Jika bibir Anda menghitam, cobalah lakukan tips berikut:
– Perbanyak makan buah dan sayuran segar.
– Menghentikan merokok bagi perokok.
– Menghindari lipstik untuk sementara sampai warna bibir kembali ke semula.
– Oleskan campuran minyak kelapa dan minyak almond dengan perbandingan yang sama setiap kali akan akan tidur.
– Beri pijatan pada bibir dengan menggunakan campuran ½ sendok teh gliserin, ½ sendok teh minyak jarak, ½ sendok teh air jeruk nipis. Lakukan saat akan tidur dan biarkan semalaman.

Bibir kita tidak mempunyai kelenjar minyak, karena itu dibutuhkan usaha ekstra untuk membuatnya tetap mulus dan lembut. Bibir pecah umumnya disebabkan oleh reaksi alergi terhadap kosmetik, cuaca, sinar matahari atau kekurangan vitamin B.

Jika bibir Anda pecah-pecah, cobalah tips berikut:
– Lindungi selalu bibir Anda dengan krim pelembab bibir.
– sahakan sebisa mungkin untuk tidak menjilati bibir Anda.
– Oleskan pasta yang terbuat dari kacang tanah atau kelapa (peanut atau coco butter) sebelum Anda tidur.
– Lapisan krim di bagian atas minuman susu, jika dihancurkan bersama-sama dengan lembaran bungan mawar, juga efektif menyembuhkan bibir pecah-pecah.
– Cukupi asupan vitamin B, C dalam makanan sehari-hari Anda.
– Campurkan 2 tetes gliserin dengan 1 sendok teh lapisan krim susu dan oleskan sebelum tidur.
– Basuh bibir dengan air panas, kemudian oleskan campuran vaselin dan madu. Lakukan seminggu tiga kali dan lihat hasilnya.
– Bibir juga membutuhkan pengelupasan kulit mati untuk menjaganya tetap lentur dan lembut. Gunakan campuran soda kue dan air sebagai bahan ‘scrub bibir’. Lakukan scrub dengan ujung jari beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat-hangat kuku.

Perawatan umum:
– Selalu gunakan pelembab bibir sebelum mengenakan lipstik.
– Haluskan lembaran bunga mawar dan tempelkan pada bibir beberapa menit. Bibir Anda akan tampak merah alami.
– Saat bibir kering dan terkelupas, lembutkan dan hilangkan kelupasan kulit dengan cara mengoleskan lip balm mentol dan sikat dengan sikat berbulu lembut (soft).

Kategori: Serba serbi .

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *