Suzuki Ramaikan GIIAS Semarang 2024

GIIAS Semarang

GIIAS The Series 2024 akan segera menyapa Semarang, sebagai puncak dari rangkaian pameran otomotif terbesar di Indonesia. Setelah sukses menggelar acara di Jakarta, Surabaya, dan Bandung, pameran GIIAS Semarang 2024 akan berlangsung pada 23-27 Oktober 2024 di Muladi Dome UNDIP. Melalui kerjasama dengan diler Sejahtera Sunindo Trada (SST), Suzuki akan menghadirkan deretan produk unggulan seperti All New Ertiga Cruise Hybrid, Grand Vitara, dan Jimny 5-door dengan berbagai promo menarik serta kegiatan seru bagi pengunjung.

Menurut Joshi Prasetya, Dept. Head Strategic Planning PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), kehadiran Suzuki di Semarang didorong oleh sambutan positif dari masyarakat Jawa Tengah dan Yogyakarta. “Jawa Tengah & DIY merupakan salah satu dari lima provinsi teratas dalam kontribusi penjualan Suzuki secara nasional. Potensi besar kawasan ini menjadikannya wilayah yang penting bagi kami dalam menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, terutama dengan teknologi ramah lingkungan untuk mendukung gaya hidup berkelanjutan,” ujarnya.

Berdasarkan data penjualan nasional Suzuki periode Januari hingga September 2024, Jawa Tengah dan DIY menempati posisi ketiga dalam total penjualan. Wilayah ini menyumbang 7,90% dari total penjualan ritel Suzuki dengan kontribusi utama berasal dari model: New Carry sebesar 41%, New XL7 sebesar 27%, All New Ertiga sebesar 10%.

Menariknya, masyarakat di Jawa Tengah dan DIY menunjukkan minat tinggi terhadap kendaraan ramah lingkungan. Kontribusi penjualan kendaraan hybrid Suzuki mencapai 48% dari total penjualan segmen penumpang. Model yang paling diminati adalah: New XL7 Hybrid dengan kontribusi sebesar 66%, All New Ertiga Hybrid dengan 24%, Grand Vitara dengan 10%.

Data ini menunjukkan bahwa konsumen di wilayah dengan luas hampir 36.000 km² ini semakin beralih ke kendaraan rendah emisi, sejalan dengan tren gaya hidup yang lebih berkelanjutan.

Promo Spesial Suzuki di GIIAS Semarang 2024
Memanfaatkan momentum GIIAS Semarang 2024, Suzuki menawarkan berbagai promo menarik, termasuk paket DP ringan dan angsuran menarik, serta hadiah langsung bagi pelanggan yang melakukan pembelian selama pameran. Peluang ini tersedia bagi pengunjung yang mendatangi booth Suzuki di Muladi Dome UNDIP.

Imron Santoso, General Manager PT Sejahtera Sunindo Trada (SST), menambahkan, “Keikutsertaan SST bersama SIS dalam pameran ini bertujuan untuk mendekatkan kami dengan pelanggan di Jawa Tengah. Kami akan terus menghadirkan inovasi melalui berbagai aktivitas untuk menyegarkan pasar otomotif di Jawa Tengah. Selain mobil penumpang, kami juga tetap menawarkan mobil niaga ringan sebagai solusi bagi para pengusaha.”

Kategori: Event .

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *