Badan POM Semarang

Badan POM SemarangBalai Besar Pengawas Obat Dan Makanan
Balai Besar POM Semarang
Alamat Jalan Sukun Raya no 41 A Banyumanik Semarang Jawa Tengah.
Nomor telepon 024 7613761, 7612324, 7613768, 7610391.
No Fax 024 – 7613633 7612325
Website: www.pom.go.id
Email : bpom_semarang[at]pom.go.id

Mulai tanggal 23 Januari 2016, kantor BBPOM pindah Jalan Sukun Raya Banyumanik, dari sebelumnya di Jalan Madukoro Blok AA BB No 8.

Badan POM Semarang dengan Visi : Obat dan Makanan Terjamin Aman, Bermanfaat, dan Bermutu serta misi : Melindungi Masyarakat dari Obat dan Makanan yang Beresiko terhadap Kesehatan. Wilayah kerja Balai Besar POM di Semarang adalah 29 kabupaten dan 6 kota di Jawa Tengah yang mana mulai tahun 2008 Kabupaten Klaten, Kota dan Kabupaten Magelang serta Kab. Purworejo menjadi wilayah pengawasan Balai Besar POM di Semarang.

loading...
Daftar Kategori Pemerintahan
Hashtag: , ,

12 Responses to “Badan POM Semarang”

  1. Nana says:

    Siang,,
    Sya ingin BPOM Semarang mensurvei klinik kecantikan berinisial “CS” dekat java mall jl.Sriwijaya.
    Karna krim nya berbau wangi.
    Sepengetahuan sya jika berbau wangi itu mengandung mercuri.
    Selain krim, toner rambut jg sepertinya perlu di cek.
    stelah sya pakai tdk terjadi efek yg mencolok, tp saat toner itu tumpah ke dipan tiolet kog mlah cat nya luntur, itu berbahaya tidak?
    Banyak pelanggan klinik tsb yg takut karna sudah tahunan memakai, trmasuk teman2 sya.. Teman sya sdh mncoba mnghubungi tp tidak ada tanggapan dr klinik tsb. Mohon utk ditindak lanjuti. Terimakasih.

    • pii says:

      Hay nana boleh bagi cerita, ??

  2. Agung says:

    Hi all
    mau tanya, jika mau konsultasi untuk membuat produk makanan dan minuman apa bisa ke BP POM ya? masih awam nih, pengennya nanti juga bisa didaftarkan ke BP POM untuk sertifikasi dan label Halal juga

    makasih ^.^

  3. Nurchayati says:

    Assalamualaikum…, mau tanya bagaimana prosedur mengurus ijin pembuatan sabun herbal. Kebetulan saya sudah bereksperiman dan sudah jadi. terimakasih..

    • tari says:

      Iya niH aku juga pgn bgt daftarin pRodk ku ke bPoM ,tp tkt mzalh biaya , krna
      saya bukan paBrik , hanya iseng aja sapa tau aman . .

  4. intanzuraida says:

    Salam..
    Saya ingin bertanya apakah bpom semarang dapat menerima permintaan mahasiswa untuk melaksanakan praktek kerja lapangan?
    Mohon responnya
    Terimakasih

    • annisash says:

      halo, saya juga membutuhkan info mengenai PKL di BPOM semarang. Mohon informasinya..

  5. Yunita Rohmawati says:

    Bismillaah…Kepada Balai POM SEMARANG
    Untuk fasilitasi pemeriksaan jajanan anak sekolah masih ada beberapa sekolah yang sangat membutuhkan sentuhan dan kegiatan pemeriksaan khususnya MI Tinjomoyo yang jauh dari transportasi dan kondisi sekolah juga sangat minim.
    Ada beberapa sekolah yang kami periksa ada jajanan yang mengandung E.Coli jika antara dinas kesehatan dan balai POM dapat bersinergis akan jauh lebih mampu mengoptimalkan angka kesakitan di tingkat sekolah. Karena selama ini kami dari pihak puskesmas tidak pernah tahu adanya koordinasi dalam ranah tersebut. Bahkan kami tahunya dari pihak sekolah yang mengomunikasikan balai pom sudah mengambil sampel.

    Kami sedang mengalang kegiatan pelatihan dokter kecil di wilayah puskesmas sekaran yang di fasilitasi oleh pihak UPTD Pendidikan Gunungpati. Mungkin akan sangat efektif ketika dari balai pom dapat ikut serta dalam kegiatan tersebut.

    Mohon kebijakan dalam pengajuan sekolah tersebut dan usulan dari kami.

    trimakasih

    Yunita Rohmawati
    Nip. 19850611 201001 2 019
    081513642985
    Sanitarian Puskesmas Sekaran

  6. agung says:

    mau laporan bahwa ditempat pacar saya kerja memproduksi kosmetik palsu m salon yg tak berijin..

  7. 16 Tahun POM Sehatkan Masyarakat says:

    Kesehatan masyarakat terkait konsumsi obat dan makanan menjadi tanggung jawab negara. Dalam hal ini, Balai Besar Obat dan Makanan di Semarang yang menjadi unit pelaksana teknis di lingkungan Badan POM yang menjalankan tugas tersebut.

    Kepala Balai Besar POM Semarang Dra Endang Pudjiwati MM Apt, menyampaikan, selama 16 tahun Balai Besar POM konsisten menjalankan tugas pengawasan obat dan makanan. Meliputi pengawasan atas produk terapetik, narkotika, psikotropika, zat adiktif, obat tradisional, kosmetik, produk komplemen serta pengawasan atas keamanan makanan pangan dan bahan berbahaya.

    Wilayah kerja Balai Besar Font, yang memiliki Unit Layanan dan Pengaduan Konsumen (ULPK) di Jalan Sukun Raya 41 A Banyumanik Semarang, itu mencakup 35 kabupaten atau kota di Provinsi Jawa Tengah. Selain melaksanakan tugas pengawasan obat dan makanan, Balai Besar POM di Semarang juga melaksanakan fungsi layanan publik, seperti layanan penerbitan surat keterangan impor (SKI), surat keterangan ekspor (SKE), pengujian laboratorium obat dan makanan, serta informasi dan pengaduan konsumen.

    Terkait informasi dan pengaduan konsumen, Balai Besar POM juga menerima pertanyaan dari masyarakat terkait obat dan makanan. Pertanyaan dapat dikirimkan melalui email ke likpomsm@yahoo.com. Informasi dan pengaduan juga dapat disampaikan melalui telepon 024 7612324, fax 024 7612325.

  8. Layanan e-registration says:

    BBPOM Berikan Layanan Prima e-registration
    Bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang pengurusan izin edar dan melakukan pendaftaran pangan yang diproduksinya Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan BBPOM Semarang menyelenggarakan sosialisasi dengan tajuk “Bimbingan Teknis dan Pelayanan Prima e-Registration Pangan Olahan”. di aula BBPOM Semarang pada tanggl 23 hingg 24 Februari 2017. Acara ini diikuti 170 anggota UMKM dan industri pangan dari 20 kbupaten atau kota di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

    Kepala BBPOM Semarang Dra Endang Pudjiwati Apt MM, mengatakan, kegiatan itu diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan tentang penerapan CPPOB sehingg semakin banyak produk yang terjamin keamanan dan mutunya, khususnya untuk produk pangan beresiko tinggi seperti susu, kefir dan produk pangan olahan terkemas beku. Di samping itu, dengan adanya nomor registrasi dari Badan POM, produsen bisa memperluas pangsa pasar produk yang dihasilkannya.

    Karena itu, dalam kesempatan tersebut peserta dibekali dengan berbagai materi oleh para pakar, diantaranya yaitu kepala Balai POM semarang yang memaparkan materi mengenai Penerapan Cara Produksi Pangan Olahan Yang Baik (CPPOB). Lalu, materi mengenai Pendaftaran Pangan OLahan disampaikan oleh Anisyah S Si Apt MP dari Direktorat Penilaian Keamanan Pangan.

    Materi lain, yaitu tentang Kemasan Pangan disampaikan Dra Ani Rohmaniati Apt M Si dari Direktorat Pengawasan Produk dan Bahan Berbahaya. Disampaikan pula materi mengenai Penerbitan Izin Usaha di bidang usaha pangan oleh Sri Endang Budiyati SE dari dinas perindustrian dan perdagangan Jawa Tengah.

    Kegiatan hari kedua diisi dengan bimbingan teknis dan pelayanan prima pendaftaran pangan olehan serta konsultasi oleh petugas dari Direktorat Penilaian Keamanan Pangan dan Sertifikasi Pangan serta BBPOM Semarang.

  9. minfood says:

    mohon dikirimkan syarat pengajuan MD produk frozen olahan ikan dan udang

Leave a Reply