clear

Kantor Pos Besar Semarang

kantor pos pusat semarangKantor Pos Besar Semarang Pemuda ini merupakan salah satu bangunan bersejarah yang ada di Kota Semarang. Di sebelah timurnya terdapat Gedung Keuangan Negara dan di sebelah barat terdapat STIE BPD Jateng. Bangunan ini dibangun pada saat pelayanan jasa pos di Indonesia hampir setengah abad. Sebelumnya, ketika lembaga pos yang dibentuk oleh J.P.Theben Tervile ini pada tahun 1862 mulai beroperasi, gedung yang ditempati berada di Kota Lama, berseberangan dengan kantor pelayanan jasa komunikasi di Jalan Letjend Suprapto, lebih ke arah barat. Adapun Semarang termasuk dalam tiga kota pertama di nusantara yang memelopori jasa pos. Gedung ini pernah digunakan sebagai Kantor Pos dan Telegrap, namun sekarang hanya digunakan oleh kantor pos saja. Tahun 1979 pernah dilakukan pemugaran pada gedung ini, serta penambahan ruang pada bagian belakang bangunan. Di depan Kantor Pos Besar ini terdapat tugu Titik Nol KM Semarang.

PT Pos Indonesia Persero, Semarang.
Alamat: Jl Pemuda No 4 SEMARANG
Alamat: 024 3543271 – 3541116 – 3543267 Fax : 024 3520805
Website : www.posindonesia.co.id


Daftar Kategori Courier Service, Gedung Kuno
Hashtag:

28 Responses to “Kantor Pos Besar Semarang”

  1. foto jadulnya ada gak kang?

  2. annsmustofa says:

    saya sangat kecewa dengan pelayanan kantor pos,
    kemarin sya krim paket undangan , katanya 2 hari nyampe tujuan .

    ternyata buktinya BOONG DOANG………..
    masak 4 hari blumnyampe juga…..

    trus apa yang bisa yang bisa di percaya,,,,,

    klo begitu bosss…..

    mohon pelayanan optimalkan….

    terimaksih,

    salam kecewa……

    • Kami ngk terima jk paketan yng udah lulus sensor dari bandara kok di bobol di kantor pos,..itu pelanggaran hukum,perlu di ajukan ke pengadilan hukum..,barsng yng udah nyampai di tanah air..itu sepenuh nya hak kami knpa di bobol pihak kantor itu pelanggaran besar mohon di pertsnggung jwbkn..dn di beri ketegasan yng sebenar benarnya

  3. kecewa beraaaaaaaaaaaaattt!!
    barang sy udah seminggu lebih tertahan di bea cukai MPCSemarang 50400
    masa kiriman dari luar sampai di semarang hanya memakan waktu 1 minggu sedangkan pemeriksaan bea cukai sudah lebih dr seminggu belum dilepas jg. keterlaluan

    • sama barang saya jg dari luar-semarang seminggu di trackingnya dah sampai tp ketahan di bea cukainya yang lama sekali :(

  4. Mas eko sudarmanto apa masih bekerja di PT. POS INDONESIA SEMARANG

  5. kanapa ko klo ngambil paketan harus nebus?
    apakah ini peraturan pos apa gmna?
    tapi di beberapa daerah gak harus nebus..
    tpi ko di daerah brebesharus nebus…

  6. Saya mengirim melalui jasa pos EMS , kenapa proses disemarang hampir 2 minggu gk sampai sampai tetep stack di MPC54000 , saya track udah di kantor pos 50000 , kenapa balik lagi ke MPC 54000.
    Kayaknya kerja nya gk profesional semua harus ada duit kali supaya cepat dan dibilang profesional…..

    INI PELAYANAN DOBOLL BUAT POS INDONESIA

  7. ariyayanto says:

    Klo ª?a?? lowonga ?ë??ªª™ di kantor pos tolong kabari ??? dong!

  8. Plis dong mbak pos, mas pos..kerja yg bener gt loh.
    JANGAN PADA NDOBOLAAN gitu..
    pengiriman mbok ya pada normalnya.
    ga usah alesan klu masih nggu dokumen bea cukai.
    kebanyakan alesan dah..ntr mbak pos,mas pos dan Beacukainya pada ga jelas loh..
    Mohon kenyamanan nya mas” mba”
    Trimakasih.

  9. indra sinaga says:

    tanggal 28juni2013 saya sangat kecewa dengan pelayanan kantor pos besar johar,masak minta tanda tangan aja suruh bolak balik 3kali,tolong yang namanya pak badrun jgn begitu caranya,kalo mau uang saya kasih…ingat hidup hanya sementara pak

  10. kiriman yang masuk kantor pos 54000 semarang , ditahan bea cukai,… yang sangat disesalkan barang ditahan 9-13hari … LAMBAT BETUL KAU KERJANYA!!!!!!!!!!

  11. duuuhhhh…..layanan pos ini menyebalkan banget deh.
    di tracking, statusmya sudah terima tapi brangnya koq belum sampai juga. GIMANA SECH?????????????????

  12. wah gimana ini kenapa pesanan barang saya belum saya terima hingga hari ini?
    padahal udah sampai semarang ini satatusnya samapi sini doang? kurang ajar ini

    CHINA (PEOPLE_S REP) CN 2013-07-13 10:19 Posting/Collection
    MPCJakarta 10900 2013-07-25 11:36 Arrival at inward OE
    MPCJakarta 10900 2013-07-25 13:03 Departure from inward OE to 50400 Adpis : 000256
    MPCJakarta 10900 2013-07-25 13:03 Departure from inward OE
    MPCSemarang 50400 2013-07-27 09:10 Arrival at delivery/Transit Office
    MPCSemarang 50400 2013-07-27 12:47 Processing document by Customs *) Tax : Rp. 0,00

  13. Mohon para petugas loket kantor pos besar Semarang untuk lebih bisa menghargai pengguna jasa kantor pos.

    Kalau mungkin para petugas loket gajinya kurang, mohon supaya para petinggi di kantor pos besar Semarang untuk memberikan bonus sehingga para petugas loket lebih baik dalam melayaninya.

    terima kasih.

  14. wouww,,warnanya kerenn…sayang belum sempet berkunjung

  15. rental mobil semarang says:

    kantor posnya bangus megah tolong pengelola dan pengaerja juga kerjanya yang baik baik agar kantor pos semarang semakin banyak penggemarnya

  16. Satu lagi BUMN mengecewakan ya kantor pos ini !
    dari belasan counter hanya 2 yang dibuka untuk pengiriman, 1 untuk pembayaran lainnya pada kemana? tidur?
    makan gaji buta donk!!
    padahal rate sama / bahkan lebih mahal dari yg swasta. Malu2in.
    Gimana negara ini mau maju?? Ngimpi aja.

  17. kalo untuk bulan februari ada lowongan untuk lulusan SMA ndk ? untuk mengisi liburan kuliah hehehe

  18. abdul mustofa says:

    No Resi Pos : 13501457217
    (Simpan resi untuk pengambilan barang di kantor pos batang)……knp 2minggu lbh lum datang…jgn makan uang haram…kit bayar sah..tp barang tak dkirim ..berarti ini makan uang orang….tolong di cek ulang…..bubarkan pos indonesia…klo tk bisa melayani publik…

  19. anindita says:

    Aki kirim dari semarang ke kota semarang berhari hari kok g sampe. Status lokasinya malah MPC semarang-_-

  20. petugas kantor pos ngapain aja sih….tidur2an pa ya?
    sy pesen barang dr johar dikirim ke banyumanik sdh 8 hr ga sampai2. sungguh terlalu. itu barang penting pak pos….buru2. menejemen kantor pos kaya gitu koq dipertahanin. ditutup aja kantor posnya. msh byk jasa pengiriman swasta yg lbh amanah. jgn jadikan puasa sbg alasan keterlambatan.
    sy pesen barang dr salatiga aja pake jasa jne sdh sampai lbh cpt. padahal ngirimnya duluan pos. sy sangat KECEWA. KAPOK. sy doakan smg kantor pos sgra tutup.

  21. kepala kantor pos nya ganti aja nih….malu2in negara. kerja ga bener. atau tutup aja kantor posnya. daripada uang rakyat buat gaji orang malas.

  22. sumarto says:

    Ini saya ngcek dionline.posisi dah disemarang. Tp kox gag dianter anter ketempatku ya, buruk sangat pengiriman lewat pos

Leave a Reply