Liburan Natal Dan Tahun Baru di Semarang

Dalam beberapa tahun terakhir, pertumbuhan Semarang ditandai dengan munculnya banyak gedung pencakar langit di beberapa sudut kota. Meski demikian, Kota Semarang tetap mempertahankan bangunan bangunan kuno, menjadikannya sebagai daya tarik dalam mengembangkan wisatanya.

Apa saja tempat menarik di Semarang yang bisa dikunjungi? Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi di Semarang, selain mall, terutama untuk musim liburan Natal dan Tahun Baru. Mulai dari bangunan kuno, museum, rekreasi keluarga, pantai, wisata religi hingga wisata kuliner.

Santai di Pantai Marina

Pergi Ke Mana?
Lawang Sewu merupakan sebuah bangunan kuno yang paling populer di Kota Semarang yang dibangun Belanda di awal 1900-an. Dulunya berfungsi sebagai kantor perusahaan kereta api Belanda. Lawang Sewu secara harfiah berarti seribu pintu, meski jumlah pintu tidak mencapai seribu (namun jumlah daun pintu lebih dari seribu). Pada saat dibangun, sebagian besar bahan bangunan seperti bata dan genteng didatangkan langsung dari negeri Belanda.

Setelah itu, Pagoda Buddhagaya Watugong dengan ketinggian 45 meter merupakan pagoda tertinggi di Indonesia. Pagoda yang merupakan tempat ibadah agama Budha ini banyak bahan bahan yang didatangkan langsung dari China dalam pembangunannya.

Jika ingin bersantai menikmati deburan ombak dan semilir angin pantai, Pantai Marina juga merupakan salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi. Selain pantai, jika ingin memandang hamparan air yang luas, juga terdapat bendungan, Waduk Jatibarang di Gunungpati, yang di tengah tengah waduk terdapat pulau yang dihubungkan dengan jembatan, dan Goa Kreo terdapat di pulau ini. Relatif baru, di akhir pekan tempat ini ramai sekali. Untuk tempat tempat wisata selengkapnya bisa dilihat di Kategori Pilihan / Menu => Tempat Wisata / Travel Guide.

Pada malam pergantian tahun baru, pesta kembang api banyak digelar di banyak sudut kota. Dua spot yang paling besar dan dengan crowd pengunjung yang juga membludak biasanya di Simpang Lima dan Kampung Laut atau area PRPP.

Transportasi, Naik Apa?
Meski mulai ditambah armada dan koridor bus Trans Semarang, namun banyak obyek wisata atau tempat penting yang belum bisa dijangkau dengan sarana transportasi umum ini, jadi jika tidak membawa kendaraan pribadi, menggunakan taksi atau sewa mobil merupakan pilihan.

Menginap di Mana?
Jika ingin berhemat banyak hotel melati atau guest house di Semarang. Namun jika ingin lebih nyaman, hotel bintang banyak tersedia, baik bintang 2 hingga bintang 5. Dan beberapa hotel bintang 2 yang harganya sama atau lebih murah dari guest house. Silakan dipilih di sisi kanan, Kategori Pilihan. Sebagian hotel bintang dan beberapa guest house sudah tersedia booking online, jadi sebelum reservasi bisa di check dulu harga / tarif menginap per malamnya berapa.

Belanja Oleh Oleh dan Kuliner.
Ada banyak tempat untuk menikmati kuliner di Kota Semarang. Di Simpang Lima dan Taman KB, saat sore menjadi salah satu sentra kuliner dengan pujaseranya. Buat yang hobi soto, Soto Bangkong adalah pilihan paling favorit. Untuk yang hobi asem asem bisa mencoba Asem Asem Koh Liem. Perlu oleh oleh? Pusat oleh oleh yang paling populer di Semarang berada di Jalan Pandanaran dekat Tugu Muda. Berderet toko panganan menyajikan berbagai oleh oleh khas Ibu Kota Jawa Tengah ini, Lumpia, Wingko Babat, Bandeng Presto dan lain lain. Bandeng Juwana merupakan toko yang terbesar di area ini, dan jika tidak mau repot dengan masalah parkir, toko ini juga membuka cabang dengan ukuran besar dan parkir sangat mudah di Jalan Pamularsih. Selain area ini, di jalur pantura juga terdapat pusat oleh oleh, Kampoeng Semarang namanya, berada di Kaligawe dekat perlintasan jalan tol.

Selamat berlibur akhir tahun di Semarang.

Loading...
Daftar Kategori Wisata

Leave a Reply