PT PLN UPJ Semarang Tengah

PT PLN Persero Semarang Pemuda
Alamat: Jl Pemuda No 93 Semarang
Nomor Telepon : 024 3513707 – 3557117 – 3547651 – 3564990
Fax 024 3513609 – 3513708 – 3543257
Website : http://www.pln.co.id
Call Center 123

pln upj semarang tengah

Sekilas Gedung PLN:
Sebelum digunakan oleh PLN, Perusahaan AaNIEM (NV. Algemeene Nederlandsch-Indische Electricitiet Mij) yang dulu menempati bangunan ini didirikan di Msterdam pada 25 Mei 1909. Perusahaan ini melebarkan sayap ke Nusantara pada 5 juli 1913 mereka resmi mulai beroperasi di kotapraja Semarang. Gedung di Jalan Pemuda ini merupakan kantor pusat sekaligus ruang pamer. Ketikaa Perusahaan tersebut diambil alih oleh Pemerintah RI maka perusahaan pun berganti nama jadi PLN, dan sekarang Perusahaan Umum Listrik Negara.

Lokasi PT PLN UPJ Semarang Tengah:


Daftar Kategori Gedung Kuno
Hashtag: , ,

74 Responses to “PT PLN UPJ Semarang Tengah”

  1. UNTUK PLN SMG TGH SAYA MINTA TOLOLONG UNTUK MENINJAU LOKASI DI GAJAHMADA NO 70 ADA YG NGGANTOL LISTRIK. SAYA MERASA TERGANGGU. MOHON DITINDAK SEGERA!!!!

  2. UNTUK PLN KOTA SEMARANG MOHON UNTUK KEBIJAKANYA.KARENA WARGA WILAYAH BUGANGAN SERING MATI LAMPU MENDADAK,KARENA BISA MENGGANGGU AKTIVITAS DAN ALAT RUMAH TANGGA.TRIMAKASIH

  3. Ainul Hakim says:

    Ada pekerjaan tidak??

  4. toni ananta says:

    buat bapak bapak yan terhomat itu urusin listrik yang sering mati .janagn kerjaanya ngurus istri orang

    • Mohon bantuannya pak ini listrik mulai jam 18.30 sampe pagi ini belum nyala.saya didaerah arteri soekarno hatta dekat kampus biru amni.trimakasih

  5. lapor,jl.mlatibaru 5 terjadi mati listrik tolong segera diperbaiki…

  6. bila anda membutuhkan informasi daur ulang kami siap membantu tngs

  7. UNTUK PLN SEMARANG WILAYAH GAJAHMUNGKUR, SAYA MINTA TOLONG UNTUK MENINJAU LOKASI ATAU MENYISIR PELANGGAN WILAYAH KINTELAN BARU KARENA HAMPIR SETIAP HARI SETELAH MAGHRIB PASTI LISTRIK PADAM. SAYA MENDUGA ADA BEBERAPA PELANGGAN YG NYOLONG LISTRIK, AKIBATNYA TRAFO TIDAK KUAT ALIAS KELEBIHAN BEBAN. SAYA MERASA TERGANGGU KARENA LISTRIK SERING PADAM. MOHON DITINDAK SEGERA. TERIMA KASIH BANYAK

  8. Bagaimana nih dengan kinerja PLN, tgl 25-26 November 2011, listrik di semarang mati secara bergilir, pagi hari daerah tanahmas, puri listrik nya mati, kita tlp PLN katanya ada travo meledak di Tambak Mas, giliran siang di Jl. Agus Salim listrik mati juga, apa tanggal itu semua travo di semarang pada meledak bergiliran??? Saya rasa ini adalah bentuk kinerja dari PLN, dengan kenaikan tarif listrik, semestinya juga ada perbaikan pada kinerja donk

  9. Komunitas Rusunawa Kaligawe says:

    Sudah 2 hari Listrik ditempat kami mati khususnya daerah Rusunawa Kaligawe, gimana neh kinerja PLN sebagai Pelayanan listrik monopoli di Indonesia ini!! kami miris sekali dengan keadaan ini, bayangkan 2 hari berturut-turun dan waktunya itu dari pagi sampe sore??? ada apa ini sebenarnya?? kenapa solusi pemadaman bergilir tidak pada jam malam, pada saat kami tidak banyak melakukan aktivitas dengan listrik, apa tidak ada solusi dengan mencari alternatif listrik lain yang katanya tiap tahun Rugi terus Miliaran rupiah, korupsi mungkin banyak di dlm PLN tersebut!! miris sekali rakyat Indonesia ini, orangnya cerdas-cerdas namun korupsi dimana-mana.. PLN.. PLN..

  10. pln(pengeret listrik nasional) says:

    nelp mo nanya kok gak da yg ngangkat, emg g da yg krja ato kekrgan pkerja ato malh gak da kerjaan?. Pln pln, emang benar2 pro rakyt jelata

  11. PLN Semarang Sial
    mati listrik 2 hari berturut2 dari pagi sampe sore. maksudnya apa!!!!!!!!!!!

  12. bambang s says:

    Mohon bantuan dari petugas PLN agar memperbaiki gardu PLN di perempatan antara jl banowati tengah 6 & banowati raya Bulu Lor Smg utara. gardu itu pernah diperbaiki tapi sekarang tegangan listrik jadi naik turun (tidak stabil), kami kawatir peralatan listrik di tempat kami bisa rusak. hal ini juga dialami oleh tetangga2 kami. kami sudah laporan ke 123 tp sampai sekarang belum diperbaiki. Mohon keluhan ini segera ditanggapi & ditindaklanjuti. Terima kasih.

  13. PLN perusahaan SAMPAH!!!!!!!
    Lapor dr jam 6 sampe jam 11 gak ada kejelasan… Ni perusahaan monopoli paling kampret… Lapor 123 disuruh sabar nunggu, emang bayar listrik pake kata sabar? Pake duit woiiii, telat aja di denda, kalo rusak gak tanggung jawab… SAMPAH!!!!!

  14. Assalamualaikum WR.WB
    kepada PLN mohon bantuannya
    Rumah saya sering njeglek sendiri/mati lampu sendiri tiap 1 jam/ lebih dan kurang . .
    rumah saya JL truntum 2 no 35 tlogosari semarang
    itu karena apa . . dan bagaimana PLN menanggapi ini trims

  15. PAK TOLONG INI ANAK SAYA LAGI BELAJAR BESOK UJIAN AKHIR NASIONAL SMP. KOK TIBA2 LISTRIK MATI GINI.. MBOK YA KALO MAU MATIIN NANTI SETELAH UJIAN SEKOLAH SELESE.. GMN INDONESIA MAU MAJU KALO LISTRIKNYA AJA MATI2 TERUS…!!

  16. christian says:

    mohon bapak/ibu pln yg terhormat. listrik wilayah mijen, terutama ditempat saya tinggal ( kelurahan pesantren kecamatan mijen ) tolong diperhatikan donk. disini kita sering sekali pemadaman listik. pada hal tiap bulan kita harus bayat. mana konsekuensinya buat kami bapak/ibu yg terhormat

  17. christian says:

    hari tgl.02/mei/2012 listrik mati lagi, tanpa ada pemberitahuan dari pln. maksudnya apa ?????? klu hanya ngetrib atau gangguan sih nggak masalah. tp ini dari pagi dan sampai siang ini listrik belum juga nyala. saya yakin pln bisa donk mengatasinya, tp ternyata NOL.

  18. TIAP SABTU MATI. WILAYAH SEMARANG BARAT.., INI JUGA MATI JAM 1.30. BAGAIMANA NI PLN

  19. Tirta J Kumkamdhani says:

    Selamat Siang Bapak / Ibu PLN Jateng kota semarang.
    Sebelumnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas penyampaian keluhan kami kepada Pelayanan PLN di kota semarang.

    Saya mewakili warga Perumahan Muktiharjo Indah Semarang ingin bertanya dan minta kejelasannya tentang seringnya pemadaman listrik di daerah semarang timur khusus nya daerah Perumahan Muktiharjo Indah.
    Kenapa di lingkungan kami ( perumahan muktiharjo indah ) sering sekali terjadi pemadaman listrik. bahkan setiap minggu pasti ada hari yg mati listrik baik siang maupun malam. Kami mohon agar PLN bisa mencarikan solusinya. karena kami merasa agak terganggu dengan matinya listrik setiap minggunya. padahal kami ( warga ) secara konsekuensi selalu membayar listrik tepat pada waktunya. dan jika kami terlambat saja selalu mendapat ancaman pemutusan listrik. Apalagi kalau malam hari saat anak-anak kami sedang belajar ataupun istirahat / Tidur Listrik sering mati. ( seperti td malam antara pukul 23.00 s/d pukul 01.00 ….. ) sehingga menggangu istirahat anak-anak kami yang sedang tidur. Padahal kita semua tau kalau kota semarang adalah kota yang beriklim panas. Anak-anak kami tidak bisa tidur dan menangis karena kipas angin ataupun AC kami tidak berfungsi karena listrik mati.
    Kami mohon dengan sangat hormat dan kami percaya bahwa PLN merupakan sebuah Instansi yang mampu membantu dan melayani rakyat Indonesia untuk kebutuhan listrik rumah tangga rakyat. Kami mohon agar permasalahan yang terjadi di lingkungan kami bisa segera diselesaikan dan tidak membuat warga kami kecewa serta menghujat dengan kata-kata kotor kepada sistem pelayanan PLN kota semarang yang sudah kami percaya sejak dahulu.
    Kiranya cukup sekian yang bisa saya sampaikan kepada pihak PLN kota semarang. Sebelum dan sesudahnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam penyampaian saya kurang berkenan.

  20. saya mohon untuk Listrik di daerah Pedurungan Tengah sering mengalami drop dan Saya sendiri sering terganggu dengan hal ini . Saya mohon untuk segera diatasi

  21. 2 hari ini di kampung kalilangse papandayan tiap malam listrik padam cukup lama, mengganggu sekali. Udara panas tidak bisa tidur krn tdk bisa nyalain kipas angin. PLN gimana ini????? Sering mati tapi tagihan tetap. Emosiiii :-(

  22. PERCUMA MENGELUH DISINI, GAK PERNAH DIBACA JUGA SM PLN!!!!
    12.15 DINI HARI BELUM NYALA JUGA!!! GAK BAKALAN BISA TIDUR, PANAS BANGET UDARANYA, SUMPAH!!!

  23. rochmat santoso says:

    pak petugas PLN.. kasian yang bisnis2 menengah kebwah yg membutuhkan listrik…
    tolong di tingkatkan kualitas nya pak..
    listrik bayarnya mahal sekarang…
    trims

  24. untuk pln semarang, tolong tingkatkan kualitas, kenapa di daerah sampangan, khususnya menoreh raya mati terus,

  25. emang istri loe udah dikerjain…

  26. Kpd PLN yang terhormat

    Tolong kalau ada laporan listrik padam dikarenakan ada permasalahan itu lebih diperhatikan. Kita bayar tdk pernah telat tp PLN hanya memperhatikan kenaikan biaya terus tp pelayanan NOL besar….sudah banyak banyak keluhan brarti harus cek diri..

  27. KANJENG MIMI says:

    TOLONG N TOLONG SEGERA DI PERBAIKI UNTUK JARINGAN LISTRIK YG MEMAKAI PULSA PAK BU KARENA DARI KEMARIN SORE SAMPAI PAGI INI WARNET N GAME ON LINE SAYA PULSANYA HABIS N HARUS DIISI DENGAN PULSA……..TOLONG PAK BU PERBAIKI KARENA WAKTU ADALAH UANG UNTUK SAYA………..TERIMAKASIH

    • KANJENG MIMI says:

      WILAYAH SAYA DI PURWOKERTO PAK BU…….TOLONG PERBAIKI JARINGANNYA ……..WARNET N GAME ON LINE SAYA BANYAK KONSUMEN YG NGANTRI…..

  28. Rumah petinggi2 PLN pernah mati listrik ga sih? Di peterongan timur sering mati listrik, dan yg paling parah dari jam 9malam sampe jam 11 siang, kalo anda (pejabat PLN) jaadi kaami, apakaah anda sanggup? Andaa bisa? Telp Pengaduan PLN g ad yg angkat. Andai aja ada pihak swasta yg bergerak di perusahaan listrik, pasti banyak yg akan meninggalkan PLN. Profesional dong, anda d gaji kan dari uang kami juga, setidaknya ada konfirmasi.

  29. Tolong perhatiannya !!
    Untuk Wilayah Gajah khususnya Plewan dan sekitarnya kenapa tiap jm 8mlm mati, tiap hari !!
    Ini dah sangat mengganggu warga beraktifitas, itu jg masih jam belajar ank2 sekolah,,
    Sekali2 yg di padamin rumah bapak mbok.an..!!gen ngarasakke di cokoti nyamuk!!

  30. andreas rudy says:

    Gmn ni kok dua hari berturut-turut mati lampu terus,mau melakukan aktivitas jadi terganggu,tolong dihidupkan listriknya thanks

  31. PLN masak dari jam 6 sore sampai jam 2 pagi saya telp
    tdak ada petugas satupun yang datang kerumah saya
    petugasnya pada kemana,
    setiap telp jwbanya sama disuruh sabar, diminta nmr pelanggan, petugas akan menuju kerumah bpk sekarang tp apa sampe jam 2 pagi tidak ada satupun yang datang

  32. KENAPA AKHIR-AKHIR INI MATI LAMPU TERUS MENERUS?
    KALO SEBENTAR GA MASALAH INI NYAMPAI BERJAM-JAM,
    PEMBAYARAN TERUS NAIK TAPI PELAYANAN MENURUN KALU SEPERTI INI TERUS MENERUS BAKALAN ANCUR!
    DENGAN SANGAT HORMAT KALO ADA PEMADAMAN DI GILIR JANGAN TEMPAT-TEMPAT YANG TERPELOSOK,
    TERIMA KASIH

  33. andreas rudy says:

    Pln nih gimana udah sejam gk nyala-nyala
    Listriknya di daerah semarang selatan…
    Panas tauukkkkkkk

  34. andreas rudy says:

    Pie to udah 2 jam gk nyal-nyala panas banyak nyamuk ngerti gk!
    Bayar mahal-mahal tpi pelayanannya kayak gini gk seimbang bgt

  35. PLN edan….apa pegawainya pada micek smua!!!! Listrik mati dari tadi gak ada udah 3 jam lebih action, ditelp…malah a I u jawabnya, moral pegawai pemerintah ya gitu…guoblokkkkkkk!!!!!kewajiban pelayanan masyarakat, tapi nol besar….. Tai semua!!!!

  36. Mati lampu? Emang gw pikir?????

  37. Cornellius says:

    MAUMU APA PLN?!!!!!
    Dari jam 10 pagi sampai sekarang masih MATI!!! Semarang timur. Alasan trafo meledak. Tarif dinaik kan!! Listrik mota mati terus. Edannn edannn!!!

  38. Listrik kenapa mati tiba2 ya di Ketileng.Mohon ditinjau kembali/

  39. bapak PLN !!! Tolong listrik di daera bangetayu dan sekitarnya dinyalain secepatnya !!!
    Kita-kita ngga pernah bayar listrik telat tapi ko sering di padamkan di daerah sini, karena belum ada orang yang komplen jadi bapak pln se enaknya sendiri gitu ya !!!

  40. andreas rudy says:

    Nyalain listriknya
    Masa malming mati lampu payahhhh!!!!!

  41. wahyu diono says:

    Sy sudah daftar untuk pasang baru tidak melalui BTL.sdh d survey tp tdk d setujui dgn alasan tdk dperkenankan pasang baru untuk PKL jln.papandayan….sy sudah mnt keterangan d pln jln pemuda dgn argumen2 yg masuk akal.skrg dsebelah pkl saya pasang baru melalui BTl….eeeee ternyata bisa dpasang….mn transparansinya n mn kejujuranya….apa kl pasang baru hrs melalui BTL dg pembengkakan dana yg lbh dr 100%……keterlaluan ????????? pln

  42. koesbiyanto says:

    Yth Bapak Kepala PLN UPJ Ranting banyumanik
    Saya ingin informasi mengenani sering padamnya di alokasi Gaharu Bayummanik sedangkan di area banyumaik lainnya tidak mengalami pemadaman kepana ?
    mohon menjadikan inputan dan perhatian atas penjelasannya kamimucapkan terima kasih
    Catatan bln Maret :
    1. Padam tgl 25-03-2013.mli pk 09.30 sd 0940
    2. Padam tgl 27-03-2013 mli pk 10.16 sd 1415 ( pembenahan jar infonya )
    3. Padam pd bln sebelumnya sering bahkan dalam 1 bulan sampai 8 x

  43. koesbiyanto says:

    Saya berharap tidak ada kompetitor lain kecuali PLN, tetapi pusing pula apabila sering trobel ( masih ada lampu padam yang berulang-ulang ) karena tidak ada pilihan lain ya gimana paling garuk3 kepala , seharusnya monopoli ini dipelihara oleh PLN semaksimal mungkin dengan menekan ganguan, dan menjadi perhatian PLN apabila ada gangguan pemadaman sudah lebih 3x aegera untuk dicarikan solosinya sehingga konsumen merasa diperhatikan. Mudah2an keluan yang tertera tersebut diatas samapai ke kami dijadikan masukan dan perhatian PLN

  44. Mohon bantuan,
    Listrik di Jl Wologito Tengah I RT 01 RW 07 sering naik turun dayanya sehingga mengganggu aktivitas di rumah, kejadian ini sudah kami laporkan ke PLN baik secara tertulis maupun per telp tp belum ada tanggapan, mohon tinjau lokasi dan diperbaikin agar dapat berfungsi seperti semula,tks

  45. Ria DF says:

    selamat malam
    sudah 2 hari lampu mati di daerah rumah saya,namun yang mengherankan hanya terdapat 2 RT yang mati lampu. sedangkan yang lain nyala semua
    hal ini mengakibatkan semua aktivitas saya terganggu,apalagi saya seorang pelajar yang harus belajar di setiap malam.mati lampu di daerah rumah saya terjadi sekitar jam 20.00 hingga 24.00.apa tanggapan bapak yang terhormat untuk mengatasi masalah ini.
    kenapa mati lampu hanya terjadi di 2 RT daerah kami saja?jika memang pemadaman bergilir,mengapa hanya 2 RT saja di daerah kami.minta bantuanya ya bapak pln terhormat.

  46. Siti Nikmah says:

    Kepada Personalia PLN Semarang..
    Saya butuh pekerjaan..mohon informasinya jika ada lowongan

  47. andreas rudy says:

    Ni gimana listrik daerah pasar mrican kok mati udah 5 jam tolong diperbaiki

  48. Utk PLN Semarang, saya tinggal di genuksari. Kenapa 2 hari ini setiap jam 9 mlm slalu mati listrik ? Saya selaku Pelanggan sangat kecewa. Anda PLN sudah MENCURI HAK SAYA SEBAGAI PELANGGAN. Dan saya sudah MUAK dengan Pelayanan PLN Semarang. Segera Di Rubah sistem Perawatannya. Jangan Cuma Janji2 saja

  49. andreas rudy says:

    Nyalain listtriknya pln
    Liburan kok mati kie opo
    Daerah tandang tolong dihidupin dodol

  50. jadi inget dulu jalan kaki dari poncol ke ke paragon

  51. Angella febriani says:

    Listrik didierak kaligawe dr kmren jm 9 pagi sampai skrng blm nyala.. Kan sudah idak ada hujan kencang dn angin.. Tlng kerjasamanya.. Harus selesaiin kerjaan yng ketunda..

  52. Angella febriani says:

    Pak.. Lampu dong pak.. Tugas laporan q ga kegarap.. Aq ga dibayar.. Seng nggo bayar listrik opo pak,? Po ke yo meh makan i keluarga ku.. Nk rak dibayar po yo ke so makani keluargamu,? Ga on udan n angen banter kok yo rak murup2,?! :@

  53. joe aja says:

    Sebenernya denger2 pln sudah mau bikin pembangkit listrik tenaga nuklir di daerah jawa tengah. Akan tetapi masih belum dapat terealisasi karena beberapa kendala diantaranya banyak sekali masyarakat disekitar tempat yang akan didirikan pembangkit listris tersebut takut kalau2 meledak nantinya
    Padahal jika pln sudah ada niat akan membangun pembangkit tersebut pasti audah di persiapkan dengan matang untuk keselamatannya sendiri.
    Kalau di fikirkan jauh lebih hemat jika pln memakai nuklrir. Bayangkan 1 titik atom saja bisa hidupin listris selama 1-2 bln bahkan lebih untuk satu kota
    Jauh lebih hemat kan daripada listrik tenaga uap. Berapa ribu liter bahan bakar yang harus dikeluarkan untuk menghidupkan listrik tiap harinya. Padahal bahan bakar minyak untuk industri tidak ada subsidinya, makanya harga listrik naik terus.

    Kapan program pembangkit tenaga nuklir ini akan terealisasikan
    Coz negara kita sudah ketinggalan

  54. Dwi supriyono says:

    Utk PLN Semarang, saya tinggal di Pucang Gading. Kenapa 3 hari ini setiap jam 6 mlm s/d 03 pgi slalu mati listrik ? Saya selaku Pelanggan sangat kecewa. Anda PLN sudah MENCURI HAK SAYA SEBAGAI PELANGGAN. Dan saya sudah BOSAN dan KECEWA dengan Pelayanan PLN Semarang. Segera Di Rubah sistem Perawatannya. Jangan Cuma Janji2 saja. apalagi ini bulan puasa, dimana pada jam tersebut listrik sangat diperlukan.

  55. untuk joe saja.
    utekmu mbok ya mikir….pembangkit tenaga nuklir di indonesia..halo….
    negara seperti jepang saj bisa kebocoran reaktorny. apalagi ni Indonesia kita yg tercinta..yg masalah tabung gas aja pada meledak..
    ini lagi reaktor nuklir gan…nyawa jutaan orang terancam..

  56. Capek !!!

    Keluhan mana pernah di denger sama pejabat yg ngurusin diri sendiri,rakyat selalu di bodohin.
    Saya sdh sangat tidak percaya sama kelakuan para pejabat di nengeri ini.
    Terima kassih.

  57. pln kok sering mati lampu,,alasanya ada perbaikan dan maintenance,,,perbaikan kok sering sekali,,ap jaringan listrik pln pake barang2 murahan semua jd sering rusak ato emang sengaja dirusak biar ada proyek????

  58. Tarif naik = Listrik mati dan pemadaman bergilir lebih sering
    Gimana sih ini?? Ganti itu direktur beserta petinggi2nya, kalian semua kumpulan orang2 GAK BISA KERJA!!
    Alasan aja banyak, perbaikan, kuota ga cukup, dll.. yang penting itu SOLUSI.
    Sering rusak ya pakai spare part lebih bagus lah, kuota ga cukup ya sewa lah, dll
    STUP*D

  59. PEMADAMAN YA PEMADAMAN TP YA KIRA KIRA D0NK!! DARI JAM3PAGI AMPE CIANG BELUM NYALA2,SEBAGIAN BESAR KEG RMAH TANGGA KAN PAKE LISTRIK,PEMADAMAN JAM3 PAGI NI SANGAT MENGANGGU,BIASANYA KAN JAM9PAGI,SDH TARIF NAIK KENYAMANAN GA ADA,ADA PUN KERUSAKAN PA YA SELAMA NI??

  60. PEMADAMAN YA PEMADAMAN TP YA KIRA KIRA D0NK!! DARI JAM3PAGI AMPE CIANG BELUM NYALA2,SEBAGIAN BESAR KEG RMAH TANGGA KAN PAKE LISTRIK,PEMADAMAN JAM3 PAGI NI SANGAT MENGGANGGU,APALAGI KL PUNYA BAYI,BIASANYA KAN PEMADAMAN JAM9PAGI,SDH TARIF NAIK KENYAMANAN GA ADA,ADA PUN KERUSAKAN PA YA SELAMA NI??M0H0N SEGERA DIHIDUPKAN LISTRIK WILAYAH PEDURUNGAN.TRIM’S

  61. semarang malu2in saya sbagai tamu merasa terganggu sekai dengan pemadaman lampu di kota semarang tepatnya daerah tlogosari masa ampe 2 kali matinya trus dengan durasi yg sangat lama. apa koto semarang masyarakatnya pada nunggak bayar pln ya jadi deh listrinya di matiin wkwkwkwk

    kasian sekali ni kota semarang
    terlalu memperlihatkan aib nya
    hahaha
    maaf ya klo pada tersinggung

  62. Listrik padam dari jam 10 pagi di perumahan Puri Dinar Mas, Meteseh, Tembalang, Semarang, sampai saat ini (jam 16.15) blm ada tanda2 nyala,
    memangnya pemadaman mau berapa jam ?
    pelayanan ko’ ga pernah bagus nih PLN.
    giliran tagihan bayaran ga boleh telat langsung cabut.

  63. Listrike matek terus
    Pibennnn

  64. Dtempat saya hampir tiap malam mati listriknya.saya d lamper mijen rt.01 rw.06
    Gak nyaman banget kalau tiap malam listrikna mati

  65. Di daerah kebonharajo semarang utara mati lampu,tolong segera di hidupkan karena banyak anak bayi dan banyak nyamuk!!!!

  66. fery septa fiady says:

    bapak pln yg trhormat mohon listrik jln amposari tiap malem jam 8 mesti kok mati,pdhl listrik ga prnh telat gmn nie tnggapan bapak?????!
    gmn mau maju klau tiap malem listrik na mati truz nie.indonesia kpan maju na pak.

  67. listrik area PONCOWOLO TIMUR Mari….mohon kesadaranya untuk pelayananya,tengah malam dini hari tiba2 mati,ga ada hujan ga ada angin…

  68. PLN….

    TOLONG DIBENAHI INSTALASI LISTRIK DI SEMARANG !!!!

    DI BANGETAYU WETAN, SATU MINGGU BISA DIPASTIKAN ADA 1 HARI YANG PADAM, DAN BISA JADI 3 HARI BERTURUT TURUT PADAM….KLO SUDAH DIKETUHI PENYEBABNYA, KNP MASIH SAJA PADAM, TOLONG KINERJANYA DITINGKATKAN, NGGAK HANYA MINTA DINAIKKAN GAJINYA SAJA.

    KAMI SEMUA MENGELUH KARENA KAMI MENGGUNAKAN FASILITAS LISTRIK TIDAK GRATIS.

    MOHON KERJASAMANYA.

  69. Pak PLN,km enak pak sugih duite akeh pnya genset…ki wong cilik dipikir pak…mati lampu udah hampir 2 jam wil pucanggading…aq pnya anak bayi pak..gag bisa tidur nangis terus karena sumuk dan banyak nyamuk…tukar nasib yuk pak pas mati lampu gini…

  70. Tlg segera dinyalakan listriknya pak untuk wilayah pucang gading…rata2 menengah kebawah lho pak ekonominya…bayar listrik sampi dibela2in utang sana sini malah pelayanannya kayak gni…kasian tha pak…

Leave a Reply