Sop Buntut Pak Supar, Sop Buntut Sapi Rasa Super Enak

Banyak sajian kuliner yang enak dan lezat yang bisa dijumpai di Kota Semarang, termasuk juga sop buntut. Dari warung kaki lima hingga restoran mewah bisa ditemui menu ini. Salah satu yang istimewa dan pantas dicoba, sop buntut sapi Pak Supar yang berada di Jalan Moh Suyudi No 48 Semarang.

Foto Semangkuk Sop Buntut Pak Supar Semarang

Sop buntut ini dengan paduan rasa unik yang beda dengan yang lain, dari pedas, asam, manis dan segar bercampur menjadi satu. seporsi sop buntut ini dengan beberapa potongan ekor / buntut sapi yang direbus hingga agak lunak. Dengan irisan kentang rebus dan wortel yang kemudian disiram kuah berwarna merah muda. Selain bumbu rempah dan kaldu, kuah sop ini mengandung sari buah tomat. Kuah inilah yang menghadirkan rasanya segar.

Racikan bumbu kuah istimewa Sop Buntut Pak Supar Semarang itu merupakan rahasia keluarga sejak buka tahun 1974. Pertama kali jualan, dengan berkeliling kampung, kemudian membuka kios di Jalan Pringgading dan setelah beberapa kali pindah akhirnya di menetap di Jalan Moh Suyudi 48 dan cabang di Jalan Pringgading yang juga masih ada.

Selain menyajikan sop buntut yang rasanya super enak dan segar, di warung Pak Supar ini juga tersedia menu ayam goreng kampung. Ayam gorengnya digoreng dalam keadaan mentah yang tidak direbus terlebih dahulu untuk memberikan sensasi rasa ayam goreng yang berbeda dengan ayam goreng yag disajikan di tempat makan lainnya. Karena ayam kampung terkenal terlalu keras, untuk mengantisipasinya, ayam kampung yang dipilih yaitu ayam kampung yang masih muda. Harga satu porsi sop buntut sapi sebesar Rp 25.000 dan satu potong ayam goreng Rp 7.000.

Daftar Kategori Warung makan
Tags:
Promote

Leave a Reply