Air Terjun Curug 7 Bidadari

Berada di Desa Keseneng, Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang, Curug 7 Bidadari merupakan Obyek Wisata di Kabupaten Semarang dengan 3 tingkatan dan tujuh air terjun dengan ukuran yang berbeda beda.

Pengunjung Air Terjun Curug Tujuh Bidadari Semarang

Sekitar 6 meter perbedaan air terjun tingkat pertama dengan tingkat kedua, sedangkan antara tingkat ke-2 dan ke-3 sekitar 7 meter. Air yang mengalir di Air Terjun Curug 7 Bidadari ini relatif masih jernih dan segar.

Jernihnya Air di Curug 7 Bidadari Salatiga Semarang

Air terjun ini meskipun tidak terlalu tinggi ukurannya, bisa dikatakan yang terbaik dan populer yang ada di Semarang. Untuk menjangkau curug ini, pengunjung akan melalui pemandangan alam perbukitan dan pegunungan yang sejuk dan indah. Curug Tujuh Bidadari ini berjarak sekitar 7 km dari Candi Gedong Songo, yang mana pengunjung akan dapat menemui cukup banyak petunjuk jalan menuju Curug Tujuh Bidadari ini.

Pesona Keindahan Air Terjun Curug 7 Tujuh Bidadari Salatiga

Selain keindahan air terjun ini, pengunjung juga akan menjumpai sumur tua yang konon menjadi tempat mandi para bidadari serta mampu membuat awet muda. Dari pusat Kota Semarang, memerlukan sekitar 1.5 jam perjalanan menggunakan kendaraan untuk menjangkau air terjun yang dikelola oleh warga sekitar ini. Curug 7 Bidadari ini terdapat berbagai fasilitas seperti penginapan, meeting room, gazebo, toilet umum, dan lain-lain.

Koordinat GPS Curug Tujuh Bidadari: 7° 12′ 11.39″ S 110° 17′ 23.26″ E
Credit Foto: Wherysusanto

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *