Nasmoco Hadirkan Toyota All New Corolla Cross Dengan Mesin Hybrid

Launching Toyota Corolla Cross Semarang

Setelah diluncurkan di Jakarta 6 Agustus 2020 lalu oleh PT. Toyota-Astra Motor (TAM), Nasmoco menggelar Media Product Review Toyota All New Corolla Cross di Nasmoco Siliwangi, Jumat (28/8/2020). Ki-Ka: Budhi Pramono Nasmoco Training Center Dept Head, Ferdian Hendrawan Branch Manager Nasmoco Siliwangi, Idwan Wiatmojo Deputy Operation Manager dan Hari Setyawan CR & Marcomm Dept Head Nasmoco Group.

Tampak depan corolla cross

Tampak belakang toyota corolla cross

Ada yang berbeda dengan Toyota Corolla kali ini, jika sebelumnya orang memiliki persepsi Corolla merupakan mobil sedan, kali ini Corolla hadir dalam bentuk SUV, lebih tepatnya Urban SUV, dengan ban yang digunakan seri 50 yang lebih cocok di jalan yang relatif mulus.

Interior Toyota Corolla Cross

Sunroof Toyota Corolla Cross

Jika biasanya Toyota mengeluarkan banyak varian pada mobilnya, kali ini hanya ada 2 varian All New Corolla Cross, keduanya menggunakan transmisi CVT yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Mesin hybrid Corolla Cross

All New Corolla Cross berbahan bakar bensin menggunakan mesin 1.800 CC dengan kode 2ZR-FE yang mampu mencapai tenaga maksimum 140 PS pada 6.400 rpm dan torsi 17,5 kgm pada 4.000 rpm. Sedangkan pada varian hybrid, kapasitas mesin sama 1.800 CC dengan kode 2ZR-FXE yang menghasilkan tenaga maksimum sebesar 98 PS dan torsi 14,5 Kgm dengan motor motor listriknya mampu menghasilkan power maksimum sebesar 72 PS dan torsi sebesar 16,6 Kgm.

Teknologi Hybridnya memungkinkan Corolla Cross ini bisa bekerja secara paralel maupun individual, masing-masing tenaga mesin dan listrik. Pada mode EV, mobil berjalan sepenuhnya mengandalkan tenaga listrik dimana posisi mesin bensin mati.

Jika daya baterai, dari 40% otomatis mesin mobil akan menyala dan masuk ke dalam mode normal. Sedangkan jika diperlukan akselerasi mobil menggunakan power baik listrik maupun mesin bensin. Baterai yang digunakan untuk memberikan tenaga pada mesin hybrid ini berbeda dengan baterai / aki yang digunakan untuk menyalakan mesin bensin. Jika aki memiliki kapasitas 30AH 12 Volt, sementara batre untuk mesin hybrid kapasitas 6,5 AH 201,6 Volt.

Harga:
Toyota All New Corolla Cross 1.8 A/T ini dijual dengan harga Rp 465.800.000, dan Corolla Cross 1.8 Hybrid A/T dengan harga Rp 505.500.000. *Harga On The Road OTR Corolla Cross ini berlaku khusus wilayah Jateng dan DIY.

Kategori: Bisnis .
Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *