Hino Kembali Gelar Safety Driving Competition Di Semarang

Hino safety driving competition

Menurut Data Indonesia Defensive Driving Center (IDDC) mengemukakan sebanyak 97% di Indonesia kecelakaan disebabkan oleh human error. Dan untuk membantu pemerintah dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus mengadakan kegiatan Hino Safety Driving Competition.

Adapun kegiatan yang digelar dari 22-24 Oktober 2019 di kota Semarang ini merupakan gelaran Hino Safety Driving Competition yang ke-28, dan ke-3 kalinya digelar di kota Lumpia ini.

Tingginya animo dan permintaan dari customer setia Hino disini, akan kegiatan safety driving untuk para pengemudi mereka, membuat Hino terus aktif sejak 2017 menggelar Hino Safety Driving Competition. Membawa tema Makin Handal Pengemudinya, Makin Aman dan Maksimal Bisnisnya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan sekaligus diperlombakan dalam hal keselamatan, keamanan dan ketertiban berkendara kepada para pengemudi truk.

Hino Safety Driving Competition terbagi menjadi tiga bagian test. Hari pertama bertempat di Palace Ground Floor Ruby and Jade Room, pengemudi di test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu – rambu lalu lintas. Dimana materi ini sangat penting karena pengecekan kondisi kendaraan secara rutin meminimalkan risiko kecelakaan lalu lintas. Pasalnya, beberapa kasus kecelakaan lalu lintas umumnya disebabkan oleh rem blong, tekanan ban tidak tepat, dan kerusakan kendaraan yang tidak disadari pengemudi. Dengan pengecekan rutin, pengemudi dapat menyadari dan mendeteksi adanya kerusakan pada kendaraan, sehingga dilakukan upaya perbaikan sebelum kerusakan semakin parah dan menimbulkan korban.

Setelah tes hari pertama, maka 10 perwakilan terbaik dari kategori truk kecil atau Dutro dan 10 perwakilan terbaik dari kategori truk sedang yang memiliki nilai tertinggi akan menjalani test selanjutnya yaitu inspection test dan skill test berupa zig – zag forward dan backward serta reverse parking. Selain itu khusus untuk kategori truk sedang atau Ranger akan ada tambahan test ecodriving atau hemat bahan bakar, dimana dengan test ini diharapkan untuk pengemudi dapat menerapkannya ketika sedang bertugas dan membantu perusaahaan dalam meraih bisnis yang efisien.

Kategori: Serba serbi .
Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *