Rekomendasi Berwisata Akhir Pekan di Destinasi Wisata Jakarta

Menikmati wisata di Jakarta adalah cara yang tepat untuk berlibur sejenak. Jika kamu mulai lelah dengan aktivitas yang padat, kini saatnya mencari hiburan yang menyenangkan untuk diri dan keluarga. Banyaknya lokasi wisata di Jakarta memang sering membuat bingung karena ada banyaknya destinasi, jadi yang mana yang harus dikunjungi terlebih dahulu? Ketiga destinasi wisata di bawah ini bisa kamu jadikan ide kunjungan weekend kamu di Jakarta.

1. Seaworld Ancol

Liburan tak hanya bisa dimanfaatkan untuk bersenang-senang, tapi juga belajar dengan cara yang lebih menarik. Kamu bisa merasakan liburan seperti itu di Seaworld Ancol yang menampilkan ribuan hewan perairan. Bahkan kamu bisa melihat beberapa hewan yang terancam punah dan sedang berada dalam program konservasi.

Puluhan akuarium disediakan, dengan desain yang memudahkan para pengunjung untuk mengamatinya. Tempat wisata di Jakarta Utara ini adalah lokasi yang pas untuk menyegarkan pikiran di tengah padatnya rutinitas. Anak-anak dan teman-teman pun pasti juga menyukainya.

Untuk masuk ke Seaworld Ancol, kamu perlu menyiapkan uang sebesar Rp80.000 hingga Rp200.000 per orang. Tempat ini bisa dikunjungi mulai pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB. Lokasi ini sangat mudah diakses dengan berbagai macam kendaraan, mulai sepeda motor hingga bus pariwisata. Tempat wisata ini berada di Taman Impian Jaya Ancol, Lodan Timur, Pademangan, Wilayah Jakarta Utara

2. Dunia Fantasi

Taman bermain Dunia Fantasi menyajikan banyak sekali wahana bermain, mulai yang ramah anak, permainan air, hingga permainan yang memicu adrenalin. Nikmati kegiatan seru di Niagara-Gara, Ice Age Arctic Adventure, Arung Jeram, Halilintar, Kora-Kora, dan masih banyak lagi.

Tak hanya bisa bermain, kamu juga bisa duduk dan menyaksikan pertunjukan. Misalnya di Treasure Land Temple of Fire, kamu bisa melihat Live Action Stuntman Show yang menyajikan efek-efek keren. Pasir hisap, runtuhnya batu besar, dan tembak-tembakan, adalah sebagian dari banyak atraksi di sana.

Dunia Fantasi bisa dikunjungi mulai jam 10.00 WIB hingga 18.00 WIB Sedangkan pada akhir pekan, Dufan dibuka lebih lama dan tutup pada pukul 20.00 WIB. Harga tiket bervariasi, mulai dari Rp200.000 hingga Rp550.000.

3. Snowbay Waterpark

Ada banyak wahana permainan air yang seru di Snowbay Waterpark, seperti Hurricane, Cool Running, Giant Bucket yang menuangkan air dari ember raksasa, dan masih banyak lagi. Kalau kamu ingin bersantai, cukup duduk di ban, lalu ikuti saja aliran air di Kolam Arus.

Kalau kamu bosan dengan air dingin, maka Snowbay Park juga menyuguhkan fasilitas hot spa. Ada tiga kolam air panas yang bisa kamu pilih untuk berendam dan bersantai. Jika kamu berlibur dengan anak-anak, mereka pasti menyukai Kids Area yang menyediakan berbagai alat untuk mengasah motorik. Seru sekali, bukan?

Snowbay Waterpark yang seru ini dibuka tiap hari, mulai jam 09.00 WIB sampai 18.00 WIB Pada hari Senin sampai Jumat, kamu perlu menyiapkan dana Rp140.000 untuk tiket masuk. Pada akhir pekan dan hari libur, harga tiket masuk adalah Rp180.000. Lokasi ini sangat mudah diakses dengan kendaraan apapun, yakni berada di Kawasan TMII, Ceger, Wilayah Cipayung, Masuk Jakarta Timur

Itulah tiga destinasi wisata di Jakarta yang pasti seru untuk dijadikan tempat liburan. Semoga dapat menjadi inspirasi destinasi menghabiskan akhir pekanmu!

Kategori: Serba serbi .
Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *